CLOSE AD

BNI Santuni Korban Kebakaran Ongkoliong

AMBON, Siwalimanews – Untuk meringankan beban ratusan warga yang rumahnya terbakar beberapa waktu lalu di kawasan Ongkoliong, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, BNI (persero) Cabang Ambon, Rabu (1/4), menyantuni korban kebakaran.

Bantuan tersebut diserahkan kepada warga setempat berupa sembilan bahan pokok dan diterima secara simbolis oleh perwakilan warga dihadiri ratusan warga korban kebakaran.

Kepala BNI Cabang Ambon, Friedson WNK kepada wartawan di lokasi pengungsian mengatakan, BNI Cabang Ambon trebebn dengan musibah kebakaran yang dialami ratusan warga kawasan Ongkoliong, olehnya itu, BNI tergerak hati untuk membantu korban kebakaran.

“Jadi kita ini turut sepenanggungan dengan saudara-saudara kita yang menjadi korban kebakaran. Bantuan yang kita berikan itu rata- rata untuk telur, beras, Indomie dan gula diberikan 20 paket. Yang diberikan tidak banyak,  tetapi BNI turut peduli terhadap para korban kebakaran di Ongkoliong. Karena kita terbeban dengan saudara- saudara kita yang mengalami musibah seperti ini. Semoga mereka bisa cepat pulih dan kita juga bisa merasakan apa yang mereka rasakan,” ungkap Friedson.

Tidak hanya menyantuni korban kebakaran di kawasan Ongkoliong saja, tapi BNI juga memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa sepatu boots kepada para medis di RSUD Haulussy Kudamati Ambon.

“Kita memberikan bantuan APD juga kepada pihak RSUD Haulussy berupa boots sebanyak 20 paket dan diterima langsung oleh Direktur Rumah Sakit dan Direktur Keuangan. Minimal kita bisa membantu untuk menghadapi Covid-19 ini.

Kedepannya tambah Friedson, BNI akan terus dan berupaya untuk membantu masyarakat terutama yang mengalami musibah termasuk bencana alam dan lainnya.

“Nantinya kita akan melihat kedepan, kami akan upayakan memberikan bantua lain lagi. Jadi bantuan sosial itu akan terus kita berikan guna mengurangi beban masyarakat. Harapan kami, para korban bisa pulih sehingga bisa hidup seperti biasa, artinya kita membantu yang bisa kita bantu bagi me­-reka,” pungkas Friedson. (Mg-5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *