AMBON, Siwalimanews – Bung Michael Wattimena (BMW) sapaan akrab DR Mic­hael Wattimena, SE. M.Si kem­bali menyambangi warga Kota Ambon, Kamis (2/8).

Kali ini, Ketua Departe­men Infrastruktur dan Per­hubungan DPP Partai De­mo­krat menyam­bangi pulu­han tukang ojek di Kawasan Wailete, Desa Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon.

Mantan anggota DPR RI dua periode ini secara spontanitas me­nyapa para tukang ojek saat dirinya me­lintasi kawasan ter­sebut.

BMW turut membagikan kaos dan nasi kotak bagi para tu­kang ojek sambil men­dengar­kan keinginan dan harapan mereka terkait dengan kondisi yang ada di sekeliling mereka.

BMW mengaku kehadi­ran­­nya di Kota Ambon saat ini karena ada acara keluarga.

Baca Juga: Pemprov Jangan Bermimpi Bangun RS Baru

“Beta  kebetulan lagi studi di Amerika Serikat lalu kebetulan ada acara keluarga disini maka beta berkesempatan bertatap muka secara spontanitas dengan basu­dara semua,” ujar BMW saat me­nyalami para tukang ojek tersebut.

Kata BMW, dari informasi yang disampaikan oleh sahabatnya yang ada disini bahwa teman-teman yang beraktivitas ojek minta baju kaos.

“Atas permintaan itu, lalu saya secara spontanitas buat baju kaos. Kemudian soal pangkalan ini, akan diperhatikan dan dibuat menjadi lebih baik lagi,” terang BMW.

BMW menegaskan, kehadiran­nya di Kota Ambon ini tidak ada hu­bungannya dengan agenda politik.

“Saya ke Ambon ini ada acara ke­luarga, tapi besok saya sudah kem­bali lagi ke Amerika. kalau misalnya Tuhan menghendaki kedepan kita terpanggil bersama warga kota membangun kota ini, siapa juga tidak mau. biar keluh kesah warga soal penggalian C ini bisa teratasi,” kata mantan Ketua Komisi V dan IV DPR RI ini.

Dirinya berharap pangkalan ojek ini dapat segera dipermanenkan agar bisa dimanfaatkan oleh para tukang ojek disini.

Untuk diketahui, pasca mewabahnya pandemi Virus Covid-19, BMW bersama timnya melakukan aksi peduli dan berbagi untuk warga Kota Ambon berupa pembagian paket sembako.

Puluhan ribu paket sembako yang dibagikan itu terdiri dari beras, mie instant, gula, minyak goreng, daun teh serta masker dan handsanitizer menyasar kepada tukang ojek, penyapu jalan,  sopir angkot, pedagang, pengayuh becak maupun warga Kota Ambon lainnya yang terdampak Virus Covid-19. (S-16)