BMW Berbagi Kasih Melalui Hewan Qurban dan Sembako

AMBON, Siwalimanews – Tak hanya sembako yang dibagi­kan selama ini, namun Michael Watti­mena atau yang disapa Bung Michael Wattimena (BMW) juga me­nyumbang satu ekor sapi kepada masyarakat kampung Ohiu Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (28/7).

Bantuan hewan qurban ini di­harapkan bisa membantu warga setempat saat perayaan Idul Adha 10 Zulhijah 1441 Hijriah. “Kami sa­ngat berterima kasih kepada pak BMW yang sudah bantu kami de­ngan memberikan satu ekor sapi un­tuk hewan qurban,” ungkap Imam Mesjid Nurul Haya, kampung Oihu, Ismail, usai penyerahan he­wan qurban oleh BMW yang  diwa­kili Ketua Tim Berbagi Stela de Lima, didampingi Ami Christianto, Fembri Tuwanakotta dan Mega.

Menurut Ismail, walaupun belum pernah tatap muka langsung dengan BMW, namun diyakini bantuan yang diberikan didasari karena rasa keterpanggilan jiwa sosial MBW kepada warga muslim, apalagi di jelang lebaran Idul Adha.

“Ini luar biasa, karena tidak hanya hewan qurban. Tetapi sembako juga dibagikan kepada kami. Kami sangat bersyukur, semoga bermanfaat. Dan pak BMW selalu diberikan kesehatan,” jelas Ismail.

Mantan Anggota DPR RI dua periode ini mengatakan, Idhul Adha kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Saat ini warga sedang diperhadapkan dengan situasi pandemi Covid-19. Itu  berarti ada perbedaan nuansanya, dimana protokol kesehatan tetap dilakukan sesuai anjuran pemerintah. Tetapi disatu sisi tidak mengurangi rasa keinginan berbagai antar sesama apalagi menjelang Idul Adha, selain membagikan paket sembako juga hewan qurban.

“Esensi dari pada hari raya qurban adalah kita harus berbagai dan berempati, terutama bagi basudara Muslim yang menjalankan. Bantuan hewan qurban kepada warga Ohiu Negeri Batu Merah ini diharapkan dapat dipergunakan dengan baik oleh warga pada saat qurban nanti,” ujar BMW, kepada Siwalima, melalui telepon selulernya, tadi malam.

Dikatakan, pembagian ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada seluruh kader, dalam gerakan pedulu dan berbagi kepada warga terdampak Covid-19 maupun hewan qurban jelang Idul Adha.

BMW pun berharap, Covid-19 secepatnya bisa berakhir, sehing­ga masa PSBB transisi yang berlangsung di Kota Ambon bisa segera diakhiri. Karena dengan begitu, masyarakat dapat berakti­vitas normal seperti biasanya.

“Perintah ketua umum seperti itu, gerakan berbagi kepada warga ditengah Covid-19 dan Idul adha. Saya beserta tim, dan keluarga besar Partai Demokrat  mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Kota Ambon yang sudah berpartisipasi bersama kami dalam penyaluran sembako selama ini,” ujar Ketua Departemen Infrastruktur dan Perhubungan DPP Demokrat ini.

Ia merincikan, untuk pembagian sembako sejak 9 Maret sampai 28 Juli  2020, total untuk beras 32 ton dan bahan sembako lainnya berupa gula minyak goreng, daun teh, hand sanitizer, masker dan baju kaos, total 6,534 paket yang diberikan kepada warga terdampak Covid-19 di 278 titik di Kota Ambon.

Kendati demikian, politisi besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, bantuan tersebut  tidak sebanyak seperti yang diinginkan, tetapi diharapkan dapat memberikan manfaat kepada warga ditengah pandemi Covid-19.

“Kita berharap dengan Idul Adha ini, maka Covid-19 juga segera berakhir sehingga, aktivi­-tas masyarakat dapat dilakukan dengan baik,” tegas BMW.

Tak hanya menyerahkan hewan qurban, tetapi BMW melalui timnya juga menyalurkan 145 paket sembako kepada warga di empat titik masing-masing Tawiri, Tanah Tinggi, Eri dan Kampung Ohiu.

“Kami Jemaat Betlehem sektor 10 sangat berterima kasih kepada pak BMW yang sudah berikan sembako. Harapannya apa yang diberikan jadi berkah. Kami tetap dukung BMW dalam doa,”ahut Wely Kainama, salah satu anggota Jemaat kemarin.

Ketua PAC Nusaniwe Maluku Satu Rasa Salam Sarane, Yongki Tomasoa juga  berterima kasih kepada BMW yang sudah perhatikan mereka ditengah kondisi Covid-19 saat ini.

“Kami sangat berterima kasih dengan rasa kepedulian pak BMW kepada kami yang tergabung dalam Maluku Satu Rasa Salam Sarane. Kami juga sudah sepakat, tetap bersama BMW ke depan,” katanya. (S-16)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *