AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, maka Baitul Maal Hidayatullah (BMH) perwakilan Maluku memberikan beasiswa kepada santri putra dan putri penghafal Qur’an berprestasi di Pondok Pesantren Hidayatullah di Desa Liang, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (25/11)

Ketua Perwakilan BMH Maluku Supriyanto mengatakan, beasiswa santri penghafal Qur’an berprestasi merupakan program unggulan dan pemberdayaan para generasi Muslim yang bersumber dari donatur dan kaum muslimin dan muslimat.

“Beasiswa santri penghafal Qur’an berprestasi ini merupakan program unggulan kami, dan donasi bersumber dari donatur dan kaum muslimin dan muslimat yang akan diberikan ke pada santri-santri di seluruh pondok pesantren di Maluku, yatim dan dhuafa yang menghafal Qur’an dan berprestasi,” ujarnya.

Di hari guru tahun ini kata dia, BMH memberikan 10 beasiswa kepada santri penghafal Qur’an berprestasi dan insya Allah akan rutin dilaksanakan dengan sasaran seluruh santri di Maluku

“Kami berterima kasih kepada  kepedulian donatur, muzakki dan kaum dermawan untuk Jum’at berkah semoga menjadi amal yang terus mengalir pahalanya, di dunia dan di akhirat,” tutupnya.

Baca Juga: Panti Asuhan Disantuni dan Pelajar Diberikan Beasiswa

Penerima beasiswa yang juga kini menghafal 7 juz,  Syahidah  sangat senang dan bahagia karena bisa mendapatkan  beasiswa santri penghafal Qur’an berprestasi

“Beta paling senang dan bahagia, beta ucapkan terimakasih kepada donatur dan kaum muslimin, semoga Allah membalas kebaikan bapak ibu.” ujar Syahidah.

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana zakat, infaq, sedekah, wakaf dan hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan corporate social responsibility (CSR) perusahaan dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional. (S-49)