AMBON, Siwalimanews – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Maluku berbagi kasih dengan para kader bina keluarga balita (BKB) dan bina keluarga lansia (BKL).

Kader BKB dan BKL yang mendapatkan bantuan ini yang berada di Kecamatan Teluk Ambon, Kecamatan Baguala dan Kecamatan Leitimur Selatan. Penyaluran bantaun BKKBN ini dipusatkan di Kantor Kecematan Leitimur Selatan.

“Pemberian bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan Harganas ke-27 tahun 2020 sekaligus sebagai bentuk kepedulian BKKBN kepada kader BKB dan BKL yang aktif serta ikut berkontribusi dalam meningkatkan capaian program bangga kencana di Maluku,” ungkap Kepala BKKBN Maluku Renta Rego dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (14/7).

Dijelaskan, penyerahan sembako ini ditujukan kepada para kader, baik itu kader BKB maupun BKL yang selalu aktif dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab membina keluarga-keluarga yang mempunyai balita untuk menjadi generasi masa depan yang lebih baik.

Pada kesempatan itu, Rego juga menyampaikan terimakasih kepada Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Kota Ambon, Camat Teluk Ambon, Camat Baguala dan Camat Leitimur Selatan  yang selalu mendukung Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku dalam membantu para kader ditengah pandemi covid-19 ini.

Baca Juga: Walikota Himbau Warga Waspada Cuaca Ekstrim

“Para kader menyambut baik bantuan yang diterima dan berkomitmen untuk tetap aktif dalam mendukung kegiatan kelompok baik BKB maupun BKL demi terwujudnya keluarga yang berkualitas melalui pengasuhan 1000 hari pertama kehidupan di kelompok BKB serta peningkatan kualitas hidup lansia agar menjadi lansia tangguh, lansia yang sehat, aktif dan mandiri,” tutupnya

Hadir dalam penyerahan bantuan itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Ambon, Camat Teluk Ambon dan Camat  Baguala.

Sementara bantuan yang diberikan kepada para kader antara lain, sembako, masker, hand sanitizer serta leafleat pencegahan stunting.(Mg-5)