AMBON, Siwalimanews – Untuk meningkatkan koordinasi dan membangun kemitraan dengan semua pihak, terutama perguruan tinggi dalam rangka memperkuat kualitas sumber daya manusia, maka Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Maluku menjalin kerjasama dengan Universitas Pattimura, Ambon.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Sarles Brabar mengatakan, penandatanganan kerja sama ini bukan hanya sebatas tanda tangan, tetapi akan diimplementasikan melalui apa yang sedang dan sudah dilakukan, dengan meningkatkan koordinasi dan membangun kemitraan dengan semua pihak, terutama perguruan tinggi dalam rangka memperkuat kualitas sumber daya manusia.

“Kerja sama ini sifatnya sebagai kesepakatan bagaimana kita bisa melakukan program-program kerja kedepan dan diharapkan mahasiswa yang akan melakukan PKL atau KKN, kiranya dapat dibekali dengan program-program yang menjadi target penurunan angka stunting di Maluku.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Universitas Pattimura Muspida mengaku, kerja sama ini bukan sekedar kajian, namun bagaimana implementasi kajian berbagai produk-produk yang dikembangkan oleh Universitas Pattimura.

“Lembaga Pendidikan Universitas Pattimura yang didalamnya terdapat ahli, yang tentu secara teori mereka kuasai. Selanjutnya mereka akan ikut mengimplementasikan dalam bentuk tindakan secara langsung ke masyarakat,” ujar Muspida.

Baca Juga: Iptu Julkisno Kaisupy Jabat Kapolsek Haruku

ia berharap, BKKBN sebagai koordinator bisa memanfaatkan semua institusi yang ada, dalam rangka menunjang program pemerintah, khususnya dalam penanganan masalah stunting. (S-21)