DOBO, Siwalimanews – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Maluku terus berupaya meningkatkan percepatan vaksinasi hingga ke Kabupaten Kepulauan Aru.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Pemda Aru terus didorong oleh BIN guna mencapai hasil yang optimal.

Kaposda BIN Aru M Tampubolon kepada Siwalimanews, disela-sela vaksinasi di Tribun Lapangan Yos Sudarso, Jumat (14/1) mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, ditargetkan kepada 700 peserta masyarakat umum, 200 pelajar dan 100 lansia.

Selain itu, untuk mendukung hal tersebut Binda Maluku bekerjasama dengan Dinkes Aru dengan menggunakan 6 tim nakes, diantaranya 3 tim dari Puskesmas Siwalima dan 3 tim dari Puskesmas Dobo dan Puskesmas Patidjalabil.

“Tercatat pada awal Januari 2022 vaksinasi di Kepulauan Aru mencapai ribuan orang. Rangkulan kerja sama BIN dengan setiap pemda menjadikan pelaksanaan vaksinasi bisa lebih efektif dan tepat sasaran,” ucapnya.

Baca Juga: DPRD akan Fokus Awasi Proyek Tahun 2021

Menurutnya, dorongan BIN Daerah Maluku dalam pelaksanaan vaksinasi di Aru, adalah bentuk program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan kekebalan komunal.

“Kedepan BIN Daerah Maluku akan terus membantu dan mendorong setiap daerah untuk percepatan vaksinasi anak usia 6-12 tahun dan lansia disusul dengan vaksin booster di Maluku,” ucapnya.

Tampubolon juga menambahkan, tidak hanya di Kabupaten Aru, Binda Maluku juga turut menyasar ke seluruh kabupaten/kota lainnya dalam menggencarkan pelaksanaan vaksinasi.

“Adapun tujuan khusus dari hal tersebut guna meningkatkan capaian vaksinasi di Provinsi Maluku yang masih dibawah 70 persen pada tingkat nasional,” pungkansya. (S-25)