DOBO, Siwalimanews – Untuk kedua kalinya Badan Intelejen Negara, Daerah Maluku, menggelar vaksinasi massal Covid-19 di Aru.

Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya, vaksinasi ini dipusatkan di Lapangan Yos Sudarso Dobo, Selasa (14/12).

Kepala BIN Maluku Brigjen Jimmy Aritonang mengatakan, target vaksinasi saat ini bagi masyarakat di Aru sebanyak 1000 dosis.

“BIN Maluku melakukan lagi vaksinasi di Aru dengan target 1000 dosis vaksin guna mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal terhadap pandemi di akhir tahun 2021,” ungkap Aritonang.

Menurutnya, dengan dilaksanakan vaksinasi di Aru, maka diharapkan dapat membantu pemda dalam meningkatkan prestasi vaksin yang ada di Dobo.

Baca Juga: Subandi: Media Diharapkan Dukung Kinerja OJK

Hari ini, sesuai sasaran itu 1000 dosis, namun pengalaman vaksinasi pertama kemarin mencapai 1800 dosis, maka diharapkan vaksinasi yang dilakukan saat ini bisa mencapai seperti itu, sebab saat ini vaksinasi di Aru masih dibawah standar nasional.

“Sejauh ini yang kami monitor bahwa vaksinasi yang ada di Aru masih di bawah 50 persen, oleh sebab itu kami BIN Maluku terus membantu pemda untuk meningkatkan persentase vaksinasi ini, sehingga nanti tercipta herd immunity di Aru,” tandas Aritonang.

Ia juga menghimbau masyarakat Aru agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak, sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan vaksinasi yang kami lakukan ini kedepan Aru bisa mencapai 70 persen, sesuai dengan instruksi presiden,” harapnya. (S-25)