DOBO, Siwalimanews – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Maluku, menggelar serbuan vaksinasi bagi pelajar di Kota Dobo.

Kabagdukops BIN Maluku Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan mengatakan, serbuan vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat ini dilaksanakan atas kerja sama dengan Pemda Aru dalam hal ini Dinas Kesehatan.

“Tujuan vaksinasi ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau herd immunity bagi masyarakat dan pelajar, sesuai dengan tujuan program nasional,” ucap Ichwan di sela-sela pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar yang dipusatkan di tribun Lapangan Yos Sudarso Dobo, Selasa (16/11).

Untuk itu kata Ichwan, diharapkan jika herd immunity ini mencapai 75 persen dan pandemi ini berlalu, maka masyarakat dapat beraktifitas seperti dulu lagi atau kembali normal.

Selain itu, bagi masyarakat atau pelajar minimal sudah mendapatkan satu kali vaksinasi, namun baiknya harus dua atau tiga kali vaksinasi, sehingga lebih meningkatkan herd immunity.

Baca Juga: Cegah Investasi Ilegal, OJK Minta Dukungan Polda

“Untuk mencapai 75 persen masyarakat Indonesia telah divaksin, salah satunya dengan giat yang kita lakukan hari ini dan seterusnya, karena ini demi kepentingan masyarakat sendiri,” tuturnya.

Pasalnya kedepan menurut Ichwan, dalam proses pengurusan dokumen atau lainnya, salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah, melampirkan bukti vaksinasi, nah ini yang harus dipahami bersama.

Bupati Aru Johan Gonga pada kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih kepada BIN daerah Maluku atas inisiatif kerja sama ini.

“Dalam waktu dekat kita juga akan terus upayakan agar daerah kita ini dapat mencapai paling rendahnya itu, 50 persen seluruh masyarakat telah divaksin dari target kita 75 persen,” ungkap Bupati.

Menurutnya, penanganan Covid-19 ini, merupakan hal pertama yang harus dipatuhi, yakni protokol kesehatan, kemudian dilakukan vaksinasi, sehingga herd immunity dapat dicapai. (S-25)