AMBON, Siwalimanews – Dipastikan besok, Sabtu 2 Oktober ribuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) melakukan rapid antigen gratis.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BLSDM) Pemerintah Kota Ambon, Benny Selanno mengakui terhitung sabtu besok mereka sudah bisa mengikuti rapid tes gratis di Dinas Kesehatan.

“Hari Sabtu sudah bisa mulai melakukan tes rapid antigen gratis di Kantor Dinas Kesehatan Kota Ambon,” ungkap Selanno kepada wartawan via telephone seluler, Kamis (30/9).

Katanya, rapid yang dilakukan pada Sabtu nanti, khusus kepada peserta yang hendak melakukan seleksi kompetensi dasar pada Minggu (3/10) mendatang.

Diakuinya, dalam pelaksanaan seleksi nanti, para peserta hanya akan diwajibkan mengantongi rapid antigen negatif, tidak disertakan kartu vaksinasi. Dengan penerapan protokol ketat.

Baca Juga: Pemuda Haya Demo Tolak Aktivitas PT Mahatama Lestari

“Kartu vaksin tidak ada dalam syarat CPNS. Bahkan peserta CPNS yang mau ikut rapid tes gratis pun,  tidak akan diminta kartu vaksinnya. Jadi sudah jelas kan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, proses pelak­sanaan seleksi kompetensi Dasar, Calon Pegawai Negeri Sipil  2021, akan dilakukan sesuai jadwal yang ditetapkan Pemerintah Pusat yakni 3-9 Oktober 2021.

Untuk Kota Ambon sendiri, lokasi SKD CPNS 2021, akan dilakukan di Gedung Sekolah SMP Negeri II Ambon, dengan menerapkan protokol Kesehatan ketat. Peserta SKD berjumlah sebanyak 1.499 orang. (S-52)