AMBON, Siwalimanews – Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Mardiono dipastikan akan menghadiri sekaligus membuka Rapat Pimpinan Wilayah II PPP Maluku yang akan dilaksanakan, Kamis (3/11).

Kepastian kedatangan Plt Ketum PPP yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini dikemukakan Ketua DPW PPP Maluku Aziz Hentihu kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Rabu (2/11).

Dijelaskan, Rapimwil PPP Maluku merupakan agenda biasa yang dilakukan sesuai dengan konstitusi partai dengan melibatkan seluruh pimpinan cabang PPP di Maluku.

“Rapimwil dimaksudkan untuk menindaklanjuti sejumlah keputusan DPP, apalagi di tahun politik khususnya menjelang pemilu legislatif dan pemilihan presiden dan langsung dibuka oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono,” ujarnya

Rapimwil kata Hentihu, juga akan menyoroti sejumlah isu yang selama ini terbangun termasuk soal kesiapan pemilihan legislatif dan wacana calon presiden yang akan diusulkan oleh PPP.

Baca Juga: Warga Passo Usul Ganti Ketua Saniri

Selain pelaksanaan Rapimwil II, PPP Maluku juga akan melakukan training of trainer (TOT) dengan tema Pendidikan Politik terhadap perempuan, mengingat kaum perempuan mendapatkan tempat yang sangat penting di PPP saat ini.

Hentihu menegaskan, PPP akan fokus melakukan konsolidasi yang sebanyak-banyaknya terhadap pemilih milenial guna menopang pemenangan pemilu legislatif nanti, khusunya di wilayah Maluku.

Bertepatan dengan agenda Rapimwil II PPP Maluku, Ketua Umum juga sekaligus akan melaunching pembukaan pendaftaran caleg.(S-20)