AMBON, Siwalimanews – Dipastikan besok, Jumat (20/11) sebanyak 50 personel Sabhara Polres SBB diberangkatkan ke Kabupaten Seram Bagian Bagian Timur.

Pengiriman 50 personel Sbhara ini untuk membantu Polres SBT dalam melakukan pengamanan Pilkada yang berlangsung pada 9 Desember di kabupaten tersebut.

“Pengeriman personel Polres SBB ini sesuai permintaan Polda Maluku untuk membantu pengamanan saat Pilkada di SBT,” ungkap Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar kepada wartawan di Piru.

50 personel yang diberangkatan untuk mempertebal pengamanan di SBT ini, mereka semuanya sudah dibekali dengan latihan antisipasi kericuhan, sebab keberadaan mereka disana, untuk mengantisipasi kericuhan saat pilkada.

Personel Sabhara Polers SBB ini akan ditempatkan pada sejumlah lokasi, seperti Kantor KPU, Bawaslu dan objek vital lainnya.

Baca Juga: Cegah Covid 19, Polres SBB dan Pemda Berlakukan Sispamkota

“Selain 50 personel yang akan diberangkatan besok, kita juga sudah siapkan 30 personel lainnya yang stand by di Polres,  jika Polres SBT masih butuh penambahan personel lagi, maka mereka ini langsung diberangkatkan,” tuturnya. (S-48)