AMBON, Siwalimanews – Hari pertama pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, Walikota Ambon Richard Louhenapessy meninjau aktivitas Pasar Mardika, Senin (20/7).

Turut mendampingi walikota dalam peninjauan tersebut, Wakil Walikota, Syarif Hadler, Sekot Ambon AG Latuheru, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Pieter Leuwol, Kasatpol PP Demi Paays serta Forkopimda Kota Ambon.

Peninjauan pasar ini dilakukan walikota dan rombongan dalam rangka memantau langsung aktivitas masyarakat dan pedagang di Pasar Mardika maupun Batu Merah.

Pantauan Siwalimanews dalam kunjungan walikota dan rombongan itu, terlihat walikota berbincang-bincang dengan beberapa pedagang dan pengunjung terkait dengan penerapan PSBB transisi.

Selain itu walikota dan wawali juga memberikan masker kepada pedagang dan pengnjung yang kedapatan tak memakai masker.

Baca Juga: Pertanyakan Dana Gempa, Komisi II akan Panggil BPKAD

“Kesadaran masyarakat sudah mulai ada, hanya saja ada beberapa yang belum patuh dengan aturan pemerintah, seperti tadi ada pengunjung yang tak pakai masker kita dekati tanya, mereka beralasan lupa sehingga kita berikan masker,” ujar walikota.

Dalam kunjungan tersebut juga walikota dan rombongan mendapati salah satu pemilik salon yang membuka usahanya, dan pemilik salonpun diberi himbauan agar salonnya ditutup, jika tidak maka akan dikenai denda.

Usai mendengar penjelasan walikota, sang pemilik salon tersebut kemudian meminta maaf dan menutup usahanya. (Mg-5)