AMBON, Siwalimanews – Pengurus Wilayah Nahd­latul Ulama (PWNU) Pro­vinsi Maluku, melakukan silaturahmi dengan Kapol­da Maluku, Irjen Baharudin Djafar. Kedatangan rombo­ngan Nahdlatul Ulama, dipimpin ketua PWNU Maluku, Karnusa Serang dan sejumlah pengurus.

Mereka langsung terima Kapolda yang didampingi Kabid Humas Polda Ma­luku, Kombes Roem Ohoi­rat dan Direktur Intelkam di ruang kerja Kapolda Ma­luku, Jumat (21/2).

Ketua PWNU Karnusa Serang mengatakan, keda­ta­ngan ia bersama pengu­rus itu untuk bersilatu­rahmi sekaligus sebagai wujud memberikan duku­ngan langsung kepada Irjen Baharudin Djafar, dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan di Maluku.

“Kami hadir disini (Polda Malu­ku), untuk bersilaturahmi dengan bapak Kapolda, dan memberikan dukungan secara penuh kepada beliau untuk menjalankan tugas dalam menjaga keamanan di daerah ini,” kata Serang, di sela-sela per­temuan dengan Kapolda.

Menurutnya, PWNU bersepakat untuk mendatangi Mapolda Maluku lebih awal. “Kami bersepakat untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan beliau langsung, tanpa harus beliau menemui kami. PWNU akan bersama selalu dengan beliau dalam menjaga maupun memelihara situasi keama­nan di Maluku, termasuk soliditas TNI/Polri, dan masyarakat di Malu­ku,” tegas akademisi IAIN Ambon itu.

Baca Juga: Polisi dan Masyarakat Rame-rame Tanam Manggrove

Sementara itu, Kapolda meng­apre­siasi langkah PWNU Maluku yang lebih awal menemui dan memberikan dukungan kepadanya dalam menjalankan tugas di daerah seribu pulau ini.

“Memang kami sudah berniat untuk bersilaturahmi dengan PW­NU, tetapi kemudian NU yang telah awal menemui saya. Pertemuan ini telah diatur oleh Allah SWT, apalagi pertemuan dihari (Jumat) yang mu­baraq. Siapa yang bertemu karena Allah, dan berpisah karena Allah, niscaya umurnya akan panjang dan selalu dimudahkan dalam segala urusannya,” tutur Kapolda.

Kapolda berharap, NU yang merupakan organisasi muslim terbesar di Indonesia, dan memiliki jaringan hingga ke lapisan paling bawah, bisa bersama dirinya dalam menjaga kondisi keamanan.

“Bantu saya dan tolong ingatkan saya jika masih ada anggota kami  yang belum melaksanakan tugas dengan baik dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pinta Kapolda. (S-32)