AMBON, Siwalimanews – Bentrokan antar pemuda kembali pecah di Kota Ambon, kali ini ben­trokan melibatkan kelompok pemuda Batu Merah dengan kelompok pemuda Ongkoliong.

Akibat bentrokan yang terjadi pada Minggu (2/10) dini hari di kawasan Ongkoliong, meng­akibatkan, pegawai Pemprov bernama Edwin Lessy meng­alami luka bacok di sejumlah tubuhnya.

Lessy yang diketa­hui merupakan warga Ahuru ini menjadi sasaran amuk salah satu kelompok pemuda bertikai, saat dirinya hendak melerai pertikan dua kelompok pemuda tersebut.

Kasi Humas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo kepada wartawan, Minggu (2/10) menjelaskan dari keterangan korban kejadian berawal saat dirinya bergerak dari arah asrama Batu Merah hendak menuju ke Kapaha.

Dalam perjalanan tepatnya dikawasan Ongkoliong korban melihat ada perkelahian antara Batu Merah dan Ongkoliong, kemudian korban berniat untuk melerai akan tetapi ada salah satu warga dari pihak ongkoliong langsung datang memegang sebilah parang dan  langsung memotong korban dengan menggunakan sebilah parang sebanyak tiga kali.

Baca Juga: Kasus MTQ Mandek, Kinerja Kejari Buru Dipertanyakan

“Maksud korban ingin melerai, namun datang salah satu warga yang diduga warga Ongkoliong langsung membacok korban hingga mengenai bagian tangan kiri sebanyak dua kali dan  mengenai bagian belakang kepala korban, kemudian korban langsung terjatuh di atas jalan raya. Korban sempat melihat pelaku langsung melarikan diri ,”jelas Utomo.

Akibat kejadian itu, korban saat ini sedang berada di rumah sakit bhayangkara untuk mendapatkan perawatan intensif.

Sementara itu pasca kejadian, Polisi langsung bergerak cepat dengan mengamankan TKP, polisi juga saat ini sementara melakukan pengejaran terhadap pelaku pem­bacokan.

“Pasca kejadian anggota disia­ga­kan di TKP untuk mencegah aksi susu­lan, untuk pelaku pem­ba­cokan saat ini dalam penge­ja­r­an,”ujarnya. (S-10)