AMBON, Siwalimanews – Kepala Basarnas Ambon, Muslimin, mengaku speed boat yang menumpangi 14 orang yang sempat dikabarkan hilang dengan rute Pulau Manggur tujuan Pulau Fadol, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), akhirnya ditemukan Minggu (17/5), sekitar pukul 01.50 WIT.

Kepada Siwalima, Muslimin mengatakan, awalnya speed boat tersebut mengalami mati mesin di sekitar Perairan Pulau Fadol dan Pulau Manggur, Sabtu (16/5), sekitar pukul 17.00 WIT dan setelah mendapatkan informasi tersebut tim berangkat dari pos SAR Tual menuju pelabuhan.

“Setelah kita mendapatkan informasi, tim SAR langsung bergerak dengan menggunakan KMP Salawaku, dengan unsur yang terlibat yakni Tim SAR Pos Tual,

ABK KMP Salawaku, Kodim Tual, Lanal Tual, BPBD Tual dan keluarga korban,” ujarnya, melalui pesan whatsapp, Minggu (17/5).

Dan setelah melakukan pencarian kurang lebih delapan jam, akhirnya speed boat tersebut ditemukan.

Baca Juga: Satpol PP Harus Surati Pihak Lingkungan

“Setelah ditemukan oleh nelayan kmmudian dievakuasi ke Pulau  Fadol dalam keadaan selamat, sehingga dengan ditemukannya korban speed boat tersebut dan telah dievakuasi maka operasi SAR dinyatakan selesai dan diajukan untuk ditutup,” katanya. (S-39)