DOBO, Siwalimanews – Bantuan Presiden Joko Widodo berupa sembako akhirnya diterima oleh masyarakat kabupaten Kepulauan Aru.

Wakil Bupati Aru Muin Sogalrey menyerahkan langsung banpres tersebut untuk masyarakat yang menjalani PPKM skala milkro yang di pusatkan di Kantor Dinas Sosial Aru,  Senin (30/8).

Wabup dalam sambutannya mengatakan, sesuai Keputusan Presiden Nomor: 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Non Alam Penyebaran Covid-19 sebagai bencana nasional, salah satunya pemberian bantuan sosial kepada masyarakat miskin yang terdampak pendemi di masa PPKM.

“Hal tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban hidup rumah tangga sangat miskin, yang tidak termasuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial,” ucapnya.

Pemerintah Aru menurut wabup, mengapresiasi penyaluran bantuan Presiden dan Pemprov Maluku untuk menanggulangi dampak pandemi di masa PPKM di Aru tahun ini.

Baca Juga: Baru 29 Persen Nakes di Ambon Terima Vaksinasi

Sebagai wujud kepedulian dan transparansi baik pemerintah pusat, pemprov maupun pemkab, melalui Dinas Sosial provinsi dan diserahkan kepada Pemkab Aru untuk diberikan kepada 2 ribu KK di luar data terpadu kesejahteraan sosial yang ada pada Kelurahan Galaydubu dan Kelurahan Siwalima di Kecamatan Pulau-pulau Aru.

“Harapan saya semoga bantuan yang diberikan Presiden dan Pemprov Maluku untuk menanggulagi dampak pandemi di masa PPKM ini, dapat membantu meringankan beban kebutuhan rumah tangga miskin yang ada di Aru,” harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan penyaluran bantuan presiden ini dihadiri Sekda Aru, Moh Djumpa, Kadis Sosial Provinsi Maluku Sartono Pinning, Wakapolres Aru Kompol Yosep Renjaan, Danramil Dobo Kapten Inf. Bakri Renhoat, Kasi Intel Kejari Aru Manatje Situmorang, Plt Kadinsos Aru Imanuel Siarukin serta Kadisperindag Aru A LO Tabela.      (S-25)