PIRU, Siwalimanews – Bank Modern Express Cabang Piru, memberikan bantuan sebesar Rp 150 juta yang diperuntukan bagi pembangunan sarana ibadah di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Penyerahan bantuan bagi pembangunan tempat ibadah umat Islam dan Kristiani ini diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Bank Modern Express Cabang Piru Semi Novi Huka, kepada Bupati SBB Timotius Akerina di ruang kerja Bupati, Jumat (15/10).

Sebelumnya juga Bank Moderen memberikan bantuan 1,5 ton beras kepada pemda SBB guna membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, dan sejumlah bantuan lainnya.

Semi Novi Huka kepada Siwalimanews di ruang kerjanya, Sabtu (16/10) menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian Bank Modern kepada masyarakat SBB, yang diperuntukan bagi rumah ibadah melalui dana corporate social responsibility.

“Bantuan yang kami serahkan kepada Pemkab SBB ini merupakan wujud kepedulian kami bagi umat beragama di kabupaten ini,” ucap Huka.

Baca Juga: Ini, Keterangan Polisi Tentang Kecelakaan Maut di Liang

kegiatan sosial seperti ini kata Huka, merupakan agenda rutin dan apa yang dilakukan hari ini, bukan hal yang baru, karena setiap tahun dilakukan, karena kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan program rutin.

Untuk diharapkan, dengan bantuan yang diberikan jangan dilihat dari nilinya, tetapi niat pihaknya ini kiranya dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam membangun rumah ibadah.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan hari ini, bisa memberikan dampak positif di masyarakat. Inilah wujud kepedulian dan keikhlasan Bank Modern Express Cabang Piru,” tutur Huka.

Bantuan senilai Rp 150 juta untuk rumah ibadah diserahkan secara simbolis, dan nantinya uang tersebut langsung ditransper oleh pihak Bank ke rekening masing-masing panatia pembangunan rumah ibadah.

Bank Modern mempunyai tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar, salah satu yang dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial, adalah menyalurkan dana CSR untuk berbagai mulai dari keagamaan, pendidikan hingga kesehatan.

Pada kesmepatan itu, Bupati SBB Timotius Akerina mengaku, pemda menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada pihak Bank Modern atas bantuan yang diberikan dan kiranya bantuan Bank Modrn ini semoga dapat membantu masyarakat dalam membangun rumah ibadah di Bumi Saka Mese Nusa.

“Saya berharap dengan bantuan yang diberikan dapat memberi dampak di daerah ini. Semoga hubungan kerja sama ini dapat bersinergi dengan baik dan semoga kehadiran Bank Modern Express di SBB dapat meningkatkan perekoniman di daerah ini,” ujar Bupati. (S-48)