PIRU, Siwalimanews – Bank Maluku Malut bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Barat, menggelar senam sehat di pelantaran Jalan Trans Seram tepatnya di tugu opa opa, Sabtu (27/8).

Senam sehat ini diprakasai Ketua Tim Pengerak PKK yang juga Istri Penjabat Bupati SBB Norma Riana As’aduddin serta beberapa organisasi perangkat daerah di Lingkup pemkab SBB.

Pimpinan Bank Maluku Malut Cabang Piru I R Leatemia kepada Siwalimanews menjelaskan, senam sehat ini bertujuan untuk menggandeng masyarakat SBB sebagai pemilik bank daerah, untuk itu Bank Maluk Malut memelih mendekatkan diri dengan masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa.

Pendekatan ini, terlebih khusunya kepada PKK dan dinas-dinas terkait dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah ini, terutama bagi para pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Sementara ini Bank Maluku Malut menggandeng dinas-dinas terkait dalam menbangun komunikasi terkait potensi-potensi yang di daerah ini, sehingga dapat diketahui bahwa potensi daerah seperti apa, agar kita berupaya masuk untuk mengembangakan potensi yang ada, terutama di desa-desa,” jelasnya.

Baca Juga: KPK Rekomendasikan Perbaikan Penerimaan Mahasiswa Jalur Mandiri

Ia berharap, dengan menggandeng instansi terkait ini, sehingg kedepan UKM bisa tumbuh, maka pendapatan para pelaku UKM bertambah dan Bank Maluku Malut siap memberikan pelayanan dan support salah satunya dengan pemberian fasilitas kredit dan sebagainya, dengan syarat yang lebih ringan yang bisa dijangkau oleh pelaku UKM. (S-18)