DOBO, Siwalimanews – Tak mau ketinggalan de­ngan orang dewasa, para anak-anak warga di kawa­san Kampung Baru, Jalan Lukas Mairering, RT 01/01, Kelurahan Siwalima, Keca­matan Pulau-pulau Aru, turut ambil bagian dalam mem­bantu mensukseskan pe­lak­sanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA.2021 Kodim 1503/Tual, Selasa (9/3).

“Ini menunjukan sangat antusias warga kawasan Kampung Baru terhadap pembangunan pembuatan saluran air (drainase) yang sedang kami lakukan, me­lalui program TMMD ini. Tidak hanya orang dewasa, tapi anak-anakpun mau membantu walaupun hanya pekerjaan-pekerjaan ringan,” kata Dan SSK Kapten Inf Hi. Bakri Renhoat.

Dan SSK Kapten Inf Hi. Bakri Renhoat mengatakan, hal ini juga memperlihatkan bahwa kemanunggalan TNI yang terlibat dalam Satgas TMMD dan seluruh komponen masyarakat terjalin dengan erat.

“Anak-anak ini sebenarnya tidak ada yang menyuruh mereka, tapi mereka sangat antusias dalam membantu kami dalam pengerjaan sasaran fisik. Semangat mereka itu saya acungi jempol, karena sudah memiliki inisiatif mendukung terealisasinya kegiatan TMMD,” ujarnya.

Menurutnya, mungkin anak-anak ini menyadari dan merasakan dengan hadirnya TNI disini sangat membantu warga desanya.

Baca Juga: Aparat Kepolisian Harus Tegas Tangani Cyberbullying

“Ini terbukti dengan semangat anak-anak, para prajurit Satgas merasa terbantu karena keikhlasan anak-anak ini untuk membantu kerja di TMMD,” katanya. (S-25)