AMBON, Siwalimanews – PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Pattimura Ambon berhasil meraih penghargaan Best Airports di kawasan Asia Pasifik diajang Airport Service Quality (ASQ) Awards tahun 2021.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Airport Council International (ACI) kepada Bandara Internasional Pattimura Ambon sebagai pemenang dalam kategori bandara dengan kapasitas kurang dari 2 juta penumpang per tahun.

Pencapaian ini merupakan bentuk pengakuan atas upaya berkelanjutan yang telah diberikan oleh Bandara Internasional Pattimura Ambon dalam menjaga dan meningkatkan standar pelayanan.

Upaya berkelanjutan tersebut dibuktikan dari peningkatan skor dalam penilaian pelayanan bandara melalui program ASQ sepanjang tahun 2021.

Dimana pada triwulan I tahun 2021 (Januari-Maret 2021), Bandara Internasional Pattimura Ambon memperoleh skor penilaian 4,65, selanjutnya, berturut-turut memperoleh skor penilaian 4,89 pada triwulan II tahun 2021 (April-Juni 2021), kemudian skor penilaian 4,97 di triwulan III (Juli-September 2021), dan skor penilaian 4,98 pada triwulan IV (Oktober-Desember 2021).

Baca Juga: Wabup dan Sekda Bursel Diperiksa KPK

Penghargaan tersebut merupakan bagian dari pencapaian PT Angkasa Pura I yang juga memperoleh penghargaan serupa pada bandara-bandara lain yang dikelolanya.

Penghargaan ini juga semakin melengkapi pencapaian Bandara Internasional Pattimura Ambon yang sebelumnya memperoleh apresiasi The 2021 Voice of The Customer Recognition dari ACI.

Apresiasi ini diberikan kepada Bandara Internasional Pattimura Ambon sebagai bandara yang terus memprioritaskan konsumen dan tetap berkomitmen untuk memastikan suara konsumen tetap didengar selama berlangsungnya pandemi Covid-19 di tahun 2021.

Bandara Internasional Pattimura Ambon telah melakukan usaha yang signifikan dalam mengumpulkan feedback dari penumpang melalui program ASQ dan usaha ini membantu bandara untuk lebih memahami kebutuhan pelanggan, sekaligus memberikan informasi secara berkelanjutan, terkait pelayanan prima dari bandara kepada pelanggan.

General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon Pribadi Maulana menggungkapkan, keberhasilan yang diraih merupakan suatu kebanggaan.

“Keberhasilan tersebut merupakan wujud dari komitmen dan upaya PT Angkasa Pura I untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna Bandara Pattimura Ambon,” ungkap Maulana kepada Siwalimanews di Ambon, Sabtu(12/3).

Ia berharap PT Angkasa Pura I, akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dalam mengoperasikan Bandara Pattimura Ambon, sehingga penghargaan tersebut dapat dipertahankan.

“Semoga penghargaan yang diterima akan tetap dipertahankan,” harapnya. (S-21)