AMBON, Siwalimanews – Badan Musyawarah DPRD Provinsi Maluku, Kamis (28/5) melakukan evaluasi masa sidang II Tahun 2019-2020 yang telah dilakukan sejak beberapa pekan lalu dan tinggal dua hari lagi masa reses ini akan berakhir.

“Kami telah mengevalusai seberapa jauh kegiatan reses itu dilaksanakan,” jelas ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimurry kepada wartawan digedung DPRD, Kamis (28/5).

Dari laporan yang disampaikan oleh seluruh anggota DPRD dalam masa reses yang dilakukan, lanjut Wattimury, dapat disimpulkan berjalan dengan baik ditengah bencana nasional non alam pandemi virus covid-19 di Maluku.

Diakui Wattimurry, selama reses anggota dewan yang berasal dari daerah pemilihan diluar Kota Ambon menyerap aspirasi dari warga yang daerah yang ada di Kota Ambon juga melalui telepon, untuk mendengarkan apa yang menjadi aspriasi.

Selain itu, anggota DPRD juga melakukan pembagian sembako kepada warga masyarakat pada dapil, baik yang ada di Kota Ambon maupun dengan mengirim paket sembako ke daerah pemilihan.

Baca Juga: Widya: Saya tak Ingin Ikut Pilwakot Ambon

Wattimury mengatakan, dewan menyadari betul situasi masyarakat akibat Covid-19 telah mempengaruhi seluruh aktivitas dewan. Karena itu, maka dewan telah berkesimpulan seluruh aktifitas dewan belum dapat berjalan seperti biasa, karena covid-19 masih terus berkembang dari jumlah pasien.

Politisi PDIP ini juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat, jika memang sampai dengan saat ini menurut penilaian masyarakat DPRD Maluku belum efektif, disebabkan kondisi seperti saat ini yang penuh dengan ketidakpastian. (Mg-4)