AMBON, Siwalimanews – Penembakan misterius yang menewaskan warga Hulaliu berbuntut panjang. Akibat dari kejadian ini, aksi saling baku tembak antar warga terjadi kawasan hutan, pada Selasa (15/2) pagi tadi.

Informasi yang dihimpun Siwalimanews, baku tembak antar warga ini diduga terjadi di hutan yang merupakan perbatasan antara Negeri Hulaliu dan Negeri Aboru.

Akibat kejadian tersebut, satu orang dikabarkan tewas dan satu lainnya mengalami luka akibat terkena peluru tajam.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat, yang dikonfirmasi wartawam di Polda Maluku, Selasa (15/2) membenarkan adanya bunyi tembakan di hutan, namun dirinya belum dapat memastikan peristiwa tersebut, apakah penyerangan antar dua kelompok warga ataukah bukan.

“Memang sangat disayangkan ada bunyi tembakan dari hutan, kalau disebut penyerangan antar warga tidak terlihat ada saling menyerang, memang jauh jauh hari sebelumnya sempat ada kesalahapahaman antara warga Hulaliu dan Aboru, tapi secara terbuka saling serang tidak ada,” jelas Kabid.

Baca Juga: Boyamin Lapor Kajari Ambon ke Jamwas

Walaupun demikian juru bicara Polda Maluku ini, Kabid juga tak menapik dalam insiden ini terdapat korban jiwa yang jatuh akibat terkena peluru tajam.

“Korban ada dua orang yakni YN (53) yang merupakan korban meninggal dunia dan NT (27) korban luka,” ungkap Kabid.

Pada kesempatan itu, Ohoirat meminta warga untuk menahan diri dan tidak terprovokasi, serta menyerahkan seluruhnya kepada pihak keamanan.

“Pengaman audah dilakukan, anggota sementara bekerja, namun masyarakat masih mengambil jalan sendiri, himbauan sudah kita lakukan, kalau kesadaran masyarakat sendiri tidak ada, maka sangat susah,” pungkas Kabid. (S-10)