AMBON, Siwalimanews – Peringati HUT ke-60, Gerakan Pramuka Cabang Kota Ambon, melalui program pramuka peduli adakan kerja bakti bersihkan kota bertajuk manis e, Sabtu (7/8) pekan kemarin.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Kota Ambon, A. G Latuheru. Dalam sambutannya dirinya berharap kegiatan tersebut tak hanya bersifat temporer.

“Saya sangat berharap sungguh bersih-bersih kota ini dilaksanakan bukan karena memperingati hari pramuka saja, ini akan jadi agenda tetap kita,” ungkap Latuheru dalam memberi sambutan.

Katanya, kegiatan ini dapat menjadi agenda bulanan, atau kita agenda triwulan yang harus digagas dan dirancang khusus oleh pramuka peduli.

Tak hanya itu, dirinya meminta kepada mereka agar peka dengan lingkungan dimana berada. Mengingat saat ini, Kota Ambon sedang dilanda musim penghujan yang belum usai.

Baca Juga: Futwembun Gantikan Alyona di Polsek Bandara

“Karena itu, jika memang ada bencana, saya berharap pramuka peduli atau pramuka cabang kota ambon, harus berperan aktif dilapangan tapi harus berperan aktif dimana saja,” pintanya.

Kegiatan tersebut dilaksa­nakan dengan tetap memper­hatikan protokol kesehatan (Prokes). Di­mana penerapan 4M, yakni me­makai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak tetap dilakukan. (S-52)