MASOHI, Siwalimanews – TNI terus mewujudkan kemanunggalannya dengan masyarakat. Upaya ini, selain diwujudkan melalui kegiatan TMMD yang merupakan program tetap TNI, namun bukti dari upaya itu juga terus digalakkan dengan berbagai kegiatan lain, salah satunya karya bakti.

Kegiatan untuk meningkatkan TNI manunggal dengan rakyat ini kembali digelar, Badan Intelejen Strategis (BAIS) bersama Kodim 1502 Masohi dan elemen masyarakat yang tergabung dalam FKPPI PC 23-02 Malteng dan Panguyuban Anak Waipo (Barisan Anak Kolong 731 Kabaresi)  mengadakan karya bhakti dalam rangka pembersihan dan perawatan Taman Makam Bahagia Masohi, yang selama ini terkesan diabaikan pembersihan dan perawatannya.

“Giat karya bakti yang dipusatkan di Taman Makam Bahagia Masohi, adalah wujud dari panggilan hati nurani yang manghargai jasa para pendahulunya,” ucap Komandan Tim Bais TNI Pulau Seram Kapten Infanteri D Subansina, kepada Siwalimanews, Jumat (25/3) disela-sela karya bakti tersebut.

Menurutnya, Taman Makam Bahagia ini, terdapat makam para purnawirawan TNI dan Polri, yang pada masa hidupnya pernah mendharma bhaktikan dirinya pada operasi Seroja Timor-Timur maupun operasi Irian Jaya atau Papua  serta lain sebagainya.

“Kegiatan ini bagian dari panggilan hati nurani yang menghargai jasa para pendahulu kami,” ucapnya.

Baca Juga: Oratmangun Ditunjuk Jadi Plt Ketua PWI Maluku

Karya bakti Bais bersama Kodim 1502 Masohi ini turut menggandeng elemen masyarakat yang tergabung dalam organisasi FKPPI serta paguyuban Anak Waipo/AW

“kesempatan ini kami juga menggandeng panguyuban AW dan FKPPI rindu dan bangga akan kemanunggalan bersama TNI. Tentu kami berharap giat ini dapat menyemangati kita semua untuk terus menggagas kegiatan positif dan bermanfaat terlebih dalam upaya membangun kemanunggalan bersama rakyat,” tuturnya.

Untuk diketahui giat karya bakti ini, selain dihadiri Dantim Bais TNI Wilayah Pulau Seram Kapten Infanteri D Subansina, turut hadir pula Pasiter Kodim 1502 Masohi Kapten Inf Bambang, Korlap FKPPI.PC.2302 Malteng Imran Matdoan, Ketua Korlap Anak Waipo Yeni Parinusa.

Kerja bakti ini diikuti puluhan anggota Kodim 1502 Masohi serta seluruh anggota FKPPI dan Anak Waipo / AW. (S-36)