NAMLEA, Siwalimanews –  Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan di wilayah binaannya, Babinsa Sanleko, Serka Yakub Umanahu, hadir untuk menjadi guru dadakan bagi siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) di Dusun Marloso.

Bertempat di ruang terbuka Walang Belajar yang letaknya masih di dalam halaman SLB, Serka Yakub Umanahu sangat antusias berperan sebagai guru dadakan dengan memberikan materi pelajaran dan pengetahuan bagi anak-anak di sana.

Serka Yakub mengaku, awalnya para siswa ini kaget dengan kehadiran dirinya untuk mengajar mereka. Namun dengan senyum dan canda tawa, para pelajar tersebut pun tampak bersemangat dan sangat antusias dalam menerima pelajaran yang diberikannya.

“Kehadiran saya di sekolah ini merupakan tanggung jawab moril saya sebagai aparat kewilayahan. Karena para siswa ini merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita perjuangkan, agar mereka nantinya dapat mengejar cita-citanya di masa depan,” ungkap Serka Yakub, kepada Siwalimanews, Selasa (31/8).

Selama mengajar, Serka Yakub menghimbau para siswa dan dewan guru agar tetap mendukung pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Baca Juga: BI Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19

Sementara itu Kepala SLB Rosmawati menyampaikan terima kasihnya kepada Kodim Namlea, khususnya Babinsa Marloso Sertu Yakub Umanahu yang selalu peduli untuk mengingatkan para guru dan siswa menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Danramil Namlea Kapten Inf Tamrin Batuatas berharap, pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir, sehingga kegiatan belajar mengajar di seluruh sekolah bisa berjalan normal seperti sedia kala. (S-31)