NAMLEA, Siwalimanews – Sertu Adiman Umanailo Babinsa Koramil 1506-03/Airbuaya bersama masyarakat Desa Fogi, Keamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan melaksanakan aksi Jumat bersih, Jumat (28/5).

Babinsa Adiman mengatakan,  kegiatan Jumat bersih merupakan kegiatan bersih-bersih dan gotong-royong yang dilaksanakan setiap hari jumat.

“Kegiatan Jumat bersih merupakan rangsangan yang diberikan oleh Babinsa kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang lebih sehat,” ujarnya.

Kegiatan Jumat bersih juga sekaligus dapat memotivasi masyarakat Desa Fogi untuk bergotong-royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar yang bersih, sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang  nyaman.

Kegiatan Jumat bersih ini juga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadikannya sebagai kegiatan rutin desa pada setiap hari jumat.

Baca Juga: Festival Pulau Selat Valentine Segera Digelar

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan mari kita jaga sama-sama desa kita ini, kita jaga lingkungan agar selalu bersih dan tertata lebih baik,” ujarnya.

Kata Adiman, urusan kebersihan sangat sederhana bahasanya, tapi ketika kita tidak mau berbuat akan menjadi sumber masalah. “Kita harus bersama-sama berbuat hal yang positif terhadap kepentingan masyarakat khususnya di bidang kebersihan,” harap Adiman.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Fogi, Ainudin Soel, Ketua BPD  Baco Pakolongan,  Babinsa Fogi, Sertu Adiman Umanailo, Kaur Pemberdayaan,  Asrifin Kalidupa,  Ketua RT 01, RT 02 dan RT 03 bersama  masyarakat. (S-31)