AMBON, Siwalimanews – Menjelang pemilihan anggota legilstif di tahun 2024 mendatang, para politisi mulai melakukan manufer politik. Hal itu juga dilakukan salah satu politisi Partai Golkar asal Maluku Asiz Samual.

Dalam rangka untuk menyampaikan niatnya menjadi wakil rakyat di senayan, maka manufer politik mulai dilakukannya dengan menemui sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Leihitu dan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (17/11).

“Tujuannya adalah bersilaturahmi dan memperkenalkan diri, sekaligus meminta restu, untuk saya akan bertarung pada Pileg 2024 nanti,” tulis Azis dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, usai kunjungan tersebut.

Dalam pertemuan dengan para tokoh di kedua kecamatan itu Azis mengaku, berdiskusi sekaligus mendengar apa yang menjadi keinginan masyarakat di dua kecamatan tersebut.

Baca Juga: Lampu Sering Padam, DPRD Peringatkan PLN

“Saya memang intens melakukan kunjungan-kunjungan seperti ini, tujuannya menjalin komunikasi dengan banyak tokoh, dan juga bersilaturahmi, untuk tujuan ke depan yang lebih baik,” tuturnya.

Berbicara memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat kata Azis, tentu akan dilakukan. Namun dengan cara ini, apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan masyarakat, lebih dapat terserap secara langsung, sehingga dapat diketahui, apa yang akan dilakukan nantinya.

Selain dua kecamatan itu, sebelumnya Azis juga telah menemui beberapa tokoh agama di Kota Ambon, seperti mantan Ketua MPH Sinode GPM John Ruhulessin, yang bertepatan dengan dikukuhkannya Ruhulessin sebagai guru besar di Kampus UKIM kemarin.

Masih dalam rilis tersebut, Azis mengaku, besar keinginannya sebagai wakil rakyat Maluku di Senayan, agar bisa memperjuangkan semua aspirasi dari masyarakat di daerah ini.

“Dengan itu, saya meminta doa restu secara langsung kepada masyarakat Maluku, yang diawali dengan menemui para tokoh, baik tokoh masyarakat, tokoh adat maupun tokoh agama disetiap desa di Maluku,” ucapnya.(S-25)