NAMLEA, Siwalimanews – Seleksi atlet tim cabang olahraga futsal Kabupen Buru akhirnya terbentuk usai turnamen Akeba digelar.

Sedikitnya ada 40 orang yang akan dijaring untuk mengikuri Pekan Olah­raga Provinsi Maluku pada November mendatang di Kota Ambon.

Djalaluddin juga mensuport ke­giatan yang diselenggarakan aliansi keluarga buru muda buru tersebut atas suksesnya event Akeba.

‘Sebagai pimpinan di daerah ini saya sangat berterima kasih, karena event semacam ini yang kita harap­kan,” pujinya.

Dia mengaku senang, karena ivent yang diikuti oleh 17 tim futsal dan dipantau Dinas Pemuda dan Olah­raga Kabupaten Buru sekaligus sebagai ajang seleksi ‘Kita sudah seleksi 40 pemain yang akan mewa­kili Kabupaten Buru di Popmal pada november mendatang,” jelasnya.

Baca Juga: Tarung Derajat Mulai Dikenalkan di Lingkungan Sekolah

Djalaludin juga harapkan, agar Dispora,  dan Ketua DPRD terus mensuport kegiatan ini.

Diakui juga kalau pemerintah daerah belum berkontribusi penuh di event itu dan  mohon dimaklumi karena ada keterbatasan.

Secara khusus, ia menyampaikan satu pesan kepada generasi milenial di daerah itu, agar marilah sama-sama membawa Negeri Bopolo untuk mewujudkan negeri yang makmur, negeri yang aman, negeri yang baldatun tayibatun iiwarabun gafur dan event seperti ini harus terus berlanjut.

“Sebentar lagi ketua panitia sudah duduk di bangku kuliah. Tapi jangan lupa akeba-akeba berikut. Ini yang kita harapkan, keunggulan, kecerdasan, dan patut dicontohi. Kita berharap anak-anak yang lain bisa mencontohi gerakan ini sehi­ngga negeri ini penuh dengan berba­gai aktifitas yang mendorong gene­rasi milenial muncul pada waktunya sebagai generasi terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Maluku, Aziz Hentihu dalam sambu­tannya pada puncak penyerahan hadiah malam tadi mengatakan, turnamen Akeba ini untuk mengikat solidaritas, ikatan kasih sayang lintas angkatan, yang Abang dengan yang adik antar sesama alumni SMU.

“Pasca pandemik 19, event ini juga dinilai sebagai budaya sehat yang baik khususnya di kalangan anak muda generasi milenial,” jelasnya. (S-15)