Arus Pendek Picu Kebakaran Ruang Arsip BPJS Kesehatan

AMBON, Siwalimanews – Ruang arsip Kantor BPJS Keseha­tan yang berada di Rumah Tiga, Keca­matan Teluk Ambon hangus dilalap api, Rabu (9/10) sekitar pukul 10. 25 WIT.

Penyebab kebakaran dipicu hu­bungan arus pendek (korsleting) listrik. Api baru berhasil dipadamkan, setelah 5 unit armada kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman.

Sekitar pukul 10. 40 WIT, api berhasil dipadamkan. Tak ada kor­ban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Puluhan karyawan langsung ber­larian keluar Kantor BPJS, karena panik.

Kapolsek Teluk Ambon, Ipda M. Hariyazie kepada Siwalima melalui telepon selulernya mengaku, peris­tiwa kebakaran itu diketahui pertama kali oleh salah satu pegawai BPJS Kesehatan, Yoan F. Aponno (24).

Saat itu Yoan sementara berada di dalam toilet. Ia kemudian melihat asap keluar di lorong antara gudang dengan ruang pelayanan Kantor BPJS Kesehatan

“Saat melihat ada gumpalan asap, saksi langsung keluar dari dalam toilet dan memberitahukan kejadian itu kepada para pegawai BPJS, ka­rena panik para pegawai ini lang­sung berlarian keluar ke jalan umum,” kata Hariyazie.

Menurut keterangan sejumlah pegawai, ruang arsip BPJS Kese­hatan yang terbakar berada terpisah dengan gedung utama kantor BPJS. Posisinya berada di belakang kantor induk, jaraknya sekitar 1,5 meter.

“Jadi menurut pegawai ruang yang tabakar ini, terisi arsip dan berkas-berkas lama,” ujar Hariyazie.

Tim identifikasi Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease se­mentara melakukan penyelidikan. Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (S-49)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *