Pernah mencetak rekor sebagai tim yang tidak terkalahkan (invincible), Arsenal kini seperti tak terlihat (invisible) dalam persaingan gelar juara Liga Primer Inggris.

Persaingan di papan atas untuk memperebutkan gelar juara yang berakhir manis adalah nostalgia bagi fan Arsenal. Selama berkompetisi di Liga Inggris, klub asal London itu telah meraih 13 gelar. Setelah mengangkat piala pada 2004, Arsenal tidak pernah lagi berada di puncak klasemen.

Tanpa memandang remeh keberhasilan Arsenal dalam 12 musim sebelumnya ketika menjadi juara, kesuksesan pada musim 2003/2004 memang prestisius lantaran diraih tanpa noda kekalahan. Dari 38 laga, The Gunners meraih 26 kemenangan dan 12 kali imbang. Arsenal pun menyudahi musim dengan nilai 90, berjarak 11 poin dari Chelsea yang berada di peringkat kedua.

Jens Lehmann, Sol Campbell, Patrick Vieira, Freddie Ljungberg, Robert Pires, Dennis Bergkamp, dan Thierry Henry adalah beberapa nama yang menempati posisi inti skuat The Invincible yang berada di bawah arahan Arsene Wenger.

Hasil tak pernah kalah dalam 38 laga pada musim 2003/2004 juga menyambung dengan dua laga akhir pada musim 2002/2003 serta sembilan pertandingan pada musim 2004/2005. Total Arsenal tidak pernah kehilangan poin dalam 49 pertandingan.

Capaian yang diraih Arsenal tampak sulit diulang lagi di Liga Primer Inggris. Sementara dari sudut pandang lain, Arsenal juga terlihat sulit bisa mengulang hasil seperti pada 15 tahun silam. (*)