AMBON, Siwalimanews – Kedua kalinya Andi Arifin terpilih sebagai Ketua Persatuan Terapis Gigi dan Mulut (PTGMI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Maluku.

Pada periode 2018-2022 Andi Arifin dipercayakan memimpin PTGMI dan kembali terpilih secara aklamasi untuk menjabat Ketua PTGMI DPD Maluku periode 2022-2026 dalam musda II yang di pusatkan di Golden Palace, Sabtu (7/5).

Pelaksanaan pemilihan ketua dilakukan dengan sistim hybrid atau penggabungan antara hadir tatap muka dan melalui aplikasi zoom bagi yang berhalangan hadir dan yang berada di luar daerah.

Musda ini sendiri dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nahtaniel Orno yang dihadiri oleh Ketua DPP PTGMI Zaeni Dahlan dan, Ketua PTGMI DPD Maluku Andi Arifin serta peserta musda itu sendiri.

Ketua DPP PTGMI Zaeni Dahlan dalam sambutanya meminta kepada pemerintah daerah untuk memperhatikan tenaga dokter khususnya yang berprofesi sebagai terapis gigi dan mulut.

Baca Juga: RT/RW Diberi Peran Selesaikan Masalah

Dalam recruitmen ASN dan PPPK yang akan datang, harus juga mengedepankan 13 rumpun tenaga kesehatan minimal harus ada dalam satu fasilitas kesehatan,” kata Dahlan.

Menurutnya tenaga kesehatan khususnya terapis gigi dan mulut masih sangat dibutuhkan di Maluku. “Namun profesi ini masih bisa sebagai tenaga tambahan jika dibutuhkan dan bagi Maluku rasanya masih sangat dibutuhkan, ujarnya.

Menanggapi hal tersebut wakil Gubernur Maluku Barnabas N. Orno mengajak seluruh peserta Musda agar senantiasa selalu mengedepankan bekerja dengan tulus dalam memberikan pelayanan kepada siapapun.

“Baik dia orang penting, maupun masyarakat biasa harus dilayani tanpa membeda-bedakan,” pesan Orno

Diakui di maluku masih sangat pentingnya pelayanan gigi dan mulut. “Profesi terapis gigi dan mulut masih sangat kita butuhkan,” sebut Orno.

Dirinya juga menyampaikan keluhan ketua DPP PTGMI agar tenaga kesehatan khususnya terapis gigi dan mulut bisa diraktur menjadi pegawai dan ditempatkan di semua faskes yang ada di Maluku. (S-09)