AMBON, Siwalimanews – Asosiasi Pengusaha Indonesia Maluku melaksankan Musyawarah Provinsi IV.

Kegiatan yang dihadiri oleh  Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani, Gubernur Provinsi Maluku Murad Ismail, Mantan Ketua DPP Apindo Maluku periode (2014-2019) Hellen de Lima, dan Sekertaris DPP Apindo Maluku Pieter Manuputty.

Membuka kegiatan tersebut, Gubernur Maluku meinta agar Apindo dapat terus menjaga keberlangsungan, perkembangan dan pertumbuhan kegiatan ysaha sekaligus memberikan informasi, pelatihan ketenagakerjaan dan perkembangan induistrial.

“Untuk itu, kepada pengurus baru (APINDO) Provinsi Maluku yang nantinya terbentuk melalui musyarwarah Provinsi IV ini, Saya berharap mampu berkontribusi dan mebgembalikan kejayaan dunia usaha dan industrial serta dapat mengembalikan kejayaan dunia usaha dan industrial serta dapat melahirkan rumusan dan keputusan-keputusan dalam program kepengurusan,” tutur Ismail pada Sabtu (28/9).

Selain itu ketua umum Apindo Hariyadi Sukamdani yang ditemui disela kegiatan mengungkapkan dengan adanya Musyawarah Provinsi (Musprov) IV Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia Maluku ini wadah organisasi ini dia akan berjalan dengan tertib.

Baca Juga: Hari Ini, Gubernur Lantik Tiga Penjabat Bupati

“Organisasi itu punya mekanisme untuk selalu dilakukan pembaruan organisasi yang sehat itu bisa melakukan anggran dasar anggaran rumah tangga dengan baik dan tepat waktu,” ujarnya.

Diatmbahnya apabila ini dapat berjalan dengan baik dapat berdampak baik kepada pengusaha di Maluku dan pendaatan Daerah.

“Karena banyak yang harus ditingkatkan bisa juga kerja sama pemerintah setempat maupun, networking Jakarta maupun internasional untuk mencari peluang usaha baru yang bisa dikerjakan pengusaha setempat,” jelasnya.

Selain itu dirinya juga menambahkan dengan potensi yang besar dan yang dimiliki oleh Maluku dan dapat dilakukan dengan benar maka hasil yang dimiliki juga luar biasa baik.

Selain itu juga Mantan Ketua DPP Apindo Maluku periode (2014-2019) Hellen de Lima, yang juga ditemui disela kegiatan tersebut mengungkapkan musprov yang dilaksankan merupakan amanah organisasi tersebut dan diatur dalam anggran dasar anggaran rumah tangga sehingga menurutnya harus dilaksankan guna untuk memilih Ketua yang baru untuk melanjutkan seluruh pekerjaan kedepan.

“Dewan pimpinan provinsi yang baru diharapkan hari ini akan segerah mendapakatan pimpinan baru yang mempunyai sprit yang baru mempunyai semngat baru sehingga apindo kedepan bisa lebih berkembangan,” cetusnya.

Selain itu juga Delima meminta agar ada kerja sama antara para pengusaha dan pemerintah agar semakin banyak juga stakeholder yang dapat bergabung dengan Apondo dan menaikan pendapatan daerah.

Selain itu juga Ketua DPP Apindo Maluku yang baru Roberth Tanamal yang ditemui wartawan usai kegiatan musprov tersebut mengungkapkan dengan terpilih dirinya selaku ketua yang baru maka, selanjutnya dirinya kan melanjutkan tongkat estafet tanggung jawab yang telah diembankan kepadanya.

“Tentunya rencana kedepan kita akan terus membuat kemitraan dengan pemerintah dan serikat pekerja agar kemitraan ini menjadi selaras sehingga iklim investasi dimaluku ini lebih kondusif dan dari situ kita bisa membawa ekonomi Maluku menjadi lebih baik kedepan,” Tandas Tanamal. (Mg-6)