AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Maluku, maka jajaran Satbrimob Polda Maluku menggelar apel Kesiapsiagaan, di lapangan Ch Tahapary, Rabu (17/2)

Apel yang diikuti 420 personel Brimob Polda Maluku itu dipimpin Komandan Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Kompol Alex Tobing.

Dalam apel itu, Danyon A Pelopor selaku pimpinan apel melaksanakan pengecekan alsus dan alusista serta amunisi yang dimulai mulai dari persenjataan, amunisi, perlengkapan SAR, hingga kendaraan dinas, bahkan kelengkapan dan kesiapan personel yang akan melaksanakan tugas trut diperiksa.

Pemeriksaan ini bertjuan, agar disaat pelaksanaan tugas nantinya, seluruh perlengkapan dan alsus siap digunakan bila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Baca Juga: Revitalisasi Pasar Diambil Alih Balai Cipta Karya

“Pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini guna mengecek kesiapan seluruh personel dan kelengkapan yang akan dikerahkan, apabila sewaktu-waktu situasi Kamtibmas di Maluku meningkat, maka personel Brimob Maluku sebagai pasukan andalan Kapolri siap untuk memback up seluruh wilayah NKRI khususnya wilayah Maluku.” ujar Danyon.

Pada kesmepatan itu Danyon juga minta seluruh personel Satbrimob Polda Maluku, untuk siap dalam menghadapi situasi yang ada diwilayah Maluku.

“Pada saat pelaksanaan tugas di lapangan setiap personel harus mampu kendalikan diri agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik dan lancar dan sebagai pasukan Polri yang mempunyai loyalitas kepada pimpinan, Brimob juga harus senantiasa siap sedia dalam melaksanakan tugas pokok dengan baik sesuai UU No 2 tahun 2002.” Pungkas Danyon. (S-45)