AMBON, Siwalimanews – Salah satu rumah warga di Negeri Halong Air Besar, Kecamatan Baguala Kota Ambon, menjadi sasaran empuk amukan angin yang mengakibatkan po­hon tumbang yang menindih rumah tersebut.

Rumah yang men­jadi korban amukan angin ini, merupakan rumah milik keluarga Petrus Manuputty. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBP) Kota Ambon, Eva Tuhumurry membenarkan hal tersebut.

“Ya, ada Pohon tumbang di Halong Air Besar,” tandas Tuhumury kepada Siwalima melalui pesan WhatsApp, Rabu (8/9).

Disinggung terkait adakah korban jiwa atau korban luka yang diakibatkan oleh kejadian tersebut, Tuhumurry mengakui tak ada sama sekali. “Tak ada korban jiwa, hanya satu unit rumah rusak berat,” ungkapnya.

Diakuinya, tanggap darurat berupa pemberian alat perlengkapan pembersihan dan terpal sudah diberikan kepada keluarga. Sekaligus proses pembersihan juga telah dilaksanakan sejak pagi tadi.

Baca Juga: Wainitu Diharapkan tak Lagi Jadi Kawasan Kumuh

“Kejadian pagi tadi dan penanganan darurat pohon yang tumbang sudah dipangkas oleh Dinas Damkar, makan siap saji oleh Dinas Sosial dan BPBD sudah memberikan bantuan ke korban,” beber Tuhumury.

Dari informasi yang dihimpun Siwalima, rumah hampir rata dengan tanah. Ketika dikonfirmasi terkait dengan adakah bantuan yang mungkin saja diberikan terkait dengan musibah tersebut, Tuhumury akui hal itu sementara diusulkan.

“Terkait rumah rusak pada saat sekarang masih kami data dan terkait nilai kerusakannya sesuai hasil verifikasi kemudian nanti kami usulkan perbaikannya,” pungkas Tuhumury. (S-52)