AMBON, Siwalimanews – Angin kencang menghantam Gazebo Bandara Pattimura. Gazeobo itu roboh menimpa  em­pat sopir yang lagi asyik bermain ludo dibawah Gazebo.

Robohnya gazebo yang meru­pa­kan area merokok di Bandara Patti­mura ini, disebabkan angin kencang yang menimpa kota Ambon dan sekitarnya pada Kamis (1/12).

Empat sopir yang apes tersebut masing masing Mei Diaz, Titus Kas­tanya, Berti Lodrigus dan Alvian Sahertian.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo kepada wartawan, Jumat (2/12) menjelaskan, berdasarkan ke­terangan Jefri Onaola salah satu supir pangkalan Bandara, awalnya dia bersama 4 orang temannya yang menjadi korban duduk di lokasi kejadian sambil menonton keempat temannya bermain ludo king.

Tiba-tiba datang angin kencang, yang membuat gazebo tempat me­reka duduk bergoyang.

Baca Juga: Sudah Berbuat, Luturmas Optimis Fatlolon Kembali Pimpin KKT

Awalnya, saksi memarkirkan mobil­nya didekat lokasi kejadian, Dia kemudian memilih memindahkan mobilnya menjauh dari lokasi kejadian dan meninggalkan keempat temannya sambil berteriak, sembari mengingatkan korban Gazebo sudah goyang.

“Saksi ini sempat mengingatkan keempat korban untuk meninggalkan Gazebo yang nyaris roboh, taj lama kemudian gazebo tersebut roboh dan menimpa keempat temannya,”jelas Moyo.

Melihat ham itu, saksi dan beberapa warga lainya langsung mengevakuasi para korban.

Akibat dari kejadian ini korban Mei Diaz harus dilarikan ke ruang perawatan Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilayah Bandara Pattimura untuk mendapat penanganan medis, akibat luka di alami.

“Dari 4 korban yang mengalami luka serius hanya korban Mei Diaz mengalami luka robek pada kepala. Korban langsung ditangani Airport Operation and Technical Senior Manager  Randy M. Hre Wake di ruang perawatan Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilayah Bandara Pattimura,” pungkasnya. (S-10)