AMBON, Siwalimanews – Kota Ambon terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres Nasional XII Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) 2022 mendatang.

Ketua DPD GAMKI Maluku Leonard Heppy Lelapary kepada wartawan di Ambon mengatakan, pihaknya bersama Pemda Maluku dan Pemkot Ambon akan berupaya untuk menyukseskan Kongres GAMKI XII tersebut.

“Ini merupakan hasil gumulan DPP di Jakarta, dalam seleksi tuan rumah Kongres XII  GAMKI tahun 2022. Ada beberapa DPD yang bersaing untuk mnejadi tuan rumah, yakni Papua dan  Kalimantan Timur,” tuturnya.

Sedangkan yang sudah dijadwalkan dalam hasil keputusan kongres itu, ada Maluku Utara, Sulawesi Tengah dan Jawa Timur.  Sampai dengan pelaksanaan Rakernas kemarin di Bitung pada 28-30 Oktober 2020 itu, belum ada yang mengeluarkan surat resmi, bahwa mereka bersedia.

Menurutnya,  Ambon akhirnya dinobatkan sebagai tuan dan nyonya rumah Kongres XII, karena dalam sejarah GAMKI, Maluku belum pernah melaksanakan momen nasional itu di Kota Ambon.

Baca Juga: Slarmanat Ancam Cabut Ijin Pedagang Bandel

“Jadi, ternyata memang semua orang berpihak untu ke Ambon. Sebenarnya, keinginan peserta untuk ke Ambon, sehingga di kesempatan ini, setelah kegiatan di Banda, kami akan pulang dan koordinasi dengan semua unsur pemerintah, unsur pimpinan gereja dan elemen masyarakat lain, guna menyampaikan rencana agenda nasional GAMKI yang memberikan kepercayaan kepada DPD GAMKI Maluku sebagai tuan rumah,” ucap Lelapary.

Kongres Nasional GAMKI XII ini, nantinya akan dihadiri oleh kurang lebih 400 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Mudah-mudahan ini agenda tahunan 2022 yang berkesan bagi seluruh warga GAMKI di seluruh Indonesia,” pungkas Lelapary. (S-32)