AMBON, Siwalimanews – Kota Ambon resmi ditetapkan sebagai kota dengan tingkat penggunaan digital terbaik di Indonesia.

“Kemenkominfo menempatkan Kota Ambon sebagai salah satu kota di Indonesia yang berada diurutan ketiga dari semua kota yang ditetapkan sebagai kota satelit dengan skoring 3.80,” ucap Kepala Dinas Infokom dan Persandian Kota Ambon, Joy Andrias, kepada wartawan disela-sela kegiatan peluncuran Literasi Digital Indonesia, Kamis (20/5).

Menurutnya, penetapan Kota Ambon sebagai kota satelit, artinya Ambon merupakan salah satu kota dimana dari total jumlah penduduk, ternyata masuk presentasi penggunaan media sosial atau platfon digital sudah pada angka 80 dari skor 4.00.

Keputusan ini, dilakukan berdasarkan hasil survei Kemenkominfo terhadap 20 kota di Indonesia, dan akhirnya ditetapkan sebagai kota dengan pengguna digital terbaik di Indonesia.

Dengan adanya capaian ini, Pemerintah Kota Ambon minta masyarakat untuk tetap bijak dalam menggunakan media sosial dengan tidak memposting berita-berita yang mengandung hoax.

Baca Juga: Soal Kenaikan Retribusi Parkir, Ini Pendapat Warga Kota

“Kita minta kepada semua warga kota untuk tak mempublikasikan hal-hal yang sifatnya hoax maupun hal-hal yang dapat mencoreng citra bangsa ini, tetapi sebaliknya kita menyatukan persepsi bangsa melalui digital yang ada, sehingga Indonesia bisa cepat maju,” himbaunya. (S-50)