AMBON, Siwalimanews – Ketua DPC PKS Kota Ambon Yusuf Wally mengaku, daerah pemilihan Kota Ambon akan menjadi barometer dari pertarungan politik pada pemilihan anggota legislatif di tahun 2024 mendatang.

Untuk itu sesuai arahan DPW PKS Maluku, yang meminta semua kader PKS harus mampuh mempertahankan kursi di DPRD Provinsi Maluku, maka dalam Pileg 2024 mendatang, PKS Kota Ambon akan mempertahankannya.

“2024 itu saya ke DPRD Provinsi, karena arahan wilayah itu, kita harus mengamankan satu kursi dari 9 kursi yang ada di dapil Kota Ambon, karena kemarin itu PKS raih kursi ke-8, dari 9 kursi yang tersedia, artinya tergoyang juga, sehingga kita harus peroleh satu kursi dari 9 kursi itu,” tandas Wally kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya, Kamis (12/1).

Wally yang juga anggota DPRD Kota Ambon ini mengaku, ada beberapa kader PKS yang telah disiapkan dan siap memperebutkan kursi di DPRD Provinsi Maluku, sebab selain dirinya, ada juga calon-calon incumbent lainnya yang kini masih aktif di DPRD Provinsi.

“Dapil Kota Ambin kita ada tiga calon, yang  bertiga akan mengamankan paling tidak satu kursi, soal siapa yang jadi, itu rejeki masing-masing, tapi itu target PKS dan saya sendiri, target capai 6 ribu suara,” ujarnya.

Baca Juga: Puluhan Rumah di Desa Letmasa MBD Alami Kerusakan

Untuk memenuhi target itu kata Wally, maka setiap calon termasuk dirinya, harus membagi kekuatannya dalam Pileg 2024 mendatang demi mengamankan kursi PKS di DPRD Provinsi.

“Semua orang punya ambisi, semua akan bertarung nanti dalam Pileg 2024 yang tujuannya ialah dapat mempertahankan kursi di DPRD Provinsi Maluku,” tandasnya.(S-25)