AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Dinas Pemberdayaan Perlindu­ngan Perempuan, Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD) Kota Ambon sementara menyiapkan Kota Ambon untuk menjadi Kota Layak Anak.

“Besok (hari ini) kita sudah mulai tahap pertama, untuk verifikasi lapa­ngan secara virtual, dengan Kemen­terian Pemberdayaan Perempuan dan Anak,” tutur Kadis DP3AMD Kota Ambon, Meggy Lekatompessy, Kepada warta­wan, di Ambon, Kamis (3/6).

Katanya, segala persiapan untuk menghadapi verifikasi lapangan oleh Kementerian Pemberdayaan Perem­puan dan Anak telah disiapkan oleh pihaknya dan ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dilibatkan. “Jadi bukan saja kita di DP3AMD saja tetapi ada SKPD lainnya diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan beberapa lainnya,” ulas Lekatompessy.

Dijelaskan, dalam hal ini pihak­-nya bertugas untuk menghimpun data-data per SKPD terkait dengan perlindungan dan pemberian hak anak.

Dia berharap, agar apa yang sedang diupayakan oleh Pemerintah Kota Ambon melalui pihaknya, dan beberapa SKPD lainnya itu, dapat berjalan sesuai rencana dan target yang telah dite­tapkan.

Baca Juga: DIS-FKIP Gelar Bedah Buku Asal Usul Thomas Matulessy

“Kita butuh doa dan dukungan dari semua pihak, agar Kota Ambon bisa segera ditetapkan sebagai salah satu kota layak anak di Indonesia,” pung­kasnya. (S-52)