AMBON, Siwalimanews – Amboina Musik Karnaval warnai perayaan HUT Kota Ambon ke-444 pada 7 September nanti. Karnaval itu dilepas Walikota Ambon, Richard Louhenapessy di Jalan AY Patty, Jumat (6/9) siang.

Tercatat, 95 peserta yang mengikuti karnaval ini, tak hanya dari OPD di lingkup Pemkot Ambon saja, namun juga dari instansi lainya seperti TNI dan Polri, Kantor Pos, kelurahan,  pemerintah desa/negeri, sekolah, gojek dan grab serta beberapa panguyuban yang ada di kota ini, diantaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sulsel dan Papua.

Pantauan Siwalimanews di lokasi karnaval, peserta bergerak dari titik start menuju panggung utama yang berada di depan Gong Perdamaian. Tiba di panggung utama, peserta menampilkan berbagai seni dan kreasi di depan, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa, Pangdam XVI/Pattimura  Mayjen Marga Taufiq dan pejabat utama lainnya.

Selanjutnya peserta karnaval akan melewati rute Jalan Pattimura, Jalan A Yani, Jalan Diponegoro, Jalan Dr Tamaela, Jalan Dr Sitanala, Jalan Ot Pattimapauw, Jalan Sultan Babullah dan Finish di Jalan AY Patty.

Walikota saat melepas para peserta karnaval mengatakan, karnaval yang dilaksanakan ini merupakan salah satu pintu masuk sebagai Visit Ambon di tahun 2020. Selain itu juga sebagai wadah memperkenalkan ragam budaya dan keunggulan yang di miliki kota ini, untuk mewujudkan Ambon sebagai kota musik dunia.

“Ambon musik Karnaval ini untuk rayakan HUT Kota Ambon ke-444. Atas nama pemkot, saya sampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat yang telah berpartisipasi. Ini akan jadi pintu masuk kita menuju visit Ambon di bulan Oktober mendatang. Selain itu juga, sebagai bentuk implementasi Ambon menuju kota musik dunia,” tandas walikota. (S-45)