AMBON, Siwalimanews – Satu SSK Brimob Polda Maluku kembali mendapatkan tugas BKO ke Polda Metro Jaya, untuk membantu pengamanan aksi unjuk  rasa demonstrasi.

Upacara pelepasan 1 SSK Brimob Polda Maluku atau setara 100 personel yang dipimpin Komandan Kompi Penugasan Iptu Max Mesdilla ini dipimpin Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur di Makosat Brimob, Kamis (17/12).

Keberangkatan 100 personel Brimob Maluku ini atas instruksi Kapolri untuk ikut mengamankan aksi unjuk rasa di Ibu Kota negara di Jakarta.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes M Guntur pada kesempatan itu mengingatkan kepada Komandan Kompi tugas serta komandan peleton sebagai komandan pasukan, agar senantiasa memperhatikan anggotanya saat melakukan tugas dan selalu mengawasi setiap pergerakan anggota.

Baca Juga: 100 Personel Brimob Maluku Dikirim Amankan Pilkada di Sulsel

“Bagi setiap anggota agar mengikuti perintah komandan yang telah berikan arahan dalam melaksanakan tugas pengamanan aksi unjuk rasa, dan tetap selalu beribadah kepada Allah SWT Tuhan YME,” pinta Dansat.

Dansat juga minta, agar setiap personel Jalankan tugas dengan baik dan ikhlas saat mengamankan unjuk rasa secara persuasif dan humanis, karena masyarakat yang berunjuk rasa adalah saudara sendiri bukan sebagai musuh.

“Keinginan saya selaku Dansat Brimob Polda Maluku, personel yang di BKO dari Ambon ke Jakarta berjumlah 100 orang ini harus kembali dalam kondisi sehat dan dengan jumlah yang sama,” ucapnya.

Untuk itu, Dansat berharap, setiap anggota menjalin komunikasi yang baik dengan sesama petugas, baik dari internal Polri maupun personel TNI ketika bertugas di Ibu Kota Jakarta.

“Tetap semangat dalam bertugas dan tanamkan pada jiwa dan diri masing-masing, bahwa jiwa ragaku untuk kemanusiaan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesehatan dan keselamatan bagi kita semua,” pesan Dansat. (S-45)