AMBON, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi merekomendasikan tiga calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Maluku dalam per­helatan pilkada serentak De­sember 2020 mendatang.

Kepastian penyerahan rek­mendasi tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Roy Elwen Pattiasina kepada Siwalima, Rabu (1/7). “Tadi malam rekomedasinya telah di­serahkan oleh Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudho­yono yang didampingi sekjen untuk tiga kabupaten di Maluku,” tutur Pattiasina.

Ketiga calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang nantinya akan diusung Demokrat diantaranya, Fahcri H Alkatiri-Arobi Kelian untuk pilkada Kabupaten Seram Bagian Timur, Safitri Malik-Gerson Seisily untuk Kabupaten Buru Selatan dan Johan Gongga-Muin Solgarey untuk untuk pilkada Kabupaten Kepulauan Aru.

Sementara itu, untuk pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Maluku Barat Daya, mulai hari ini Kamis (2/7), Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Demokrat akan melakukan proses penggodokan, mengingat sebelumnya kader demokrat yang diberikan surat tugas telah mengembalikan surat tersebut.

“Kemarin pa Melki Frans telah mengembalikan surat tugas dan tinggal diproses ke DPP untuk ke siapa dalam proses itu,” jelasnya.

Baca Juga: DPD PDIP Rapat Konsolidasi Menangkan Pilkada

Dikatakan, didepan DPP Demokrat, Melkias Frans juga secara pribadi sudah menyata­kan mendukung Benjamin Noach dan jika Demokrat memberikan kepada Benjamin maka dirinya siap untuk menjadi ketua tim pemenangan pasangan itu.

Dengan diberikan rekomen­dasi kepada tiga pasangan calon kepala daerah itu, Pattiasina tetap berkeyakinan ketiga pasa­-ngan calon yang ada akan be­kerja bersama dengan semua dukungan partai koalisi untuk memenangkan pilkada serentak Desember mendatang.

Ditambahkannya, saat menyerahkan rekomendasi kepada pasangan calon, ketua umum secara tegas meminta kepada semua kader partai demokrat yang ada di tiga kabupaten untuk tetap mendukung apa yang telah menjadi keputusan partai.

Selain itu, semua kekuatan mesin partai perlu digerakkan sekuat tenaga agar target peme­-nangan yang telah disepakati akan terwujud untuk kebaikan semua masyarakat. (Mg-4)