AMBON, Siwalimanews – Anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Saidna Azhar Bin Taher membagikan kuota internet gratis bagi siswa untuk mengikuti proses belajar mengajar secara daring.

Bagi-bagi kuota internet gratis ini dilakukan oleh anggota Saidna saat melakukan reses di dapilnya. Apa yang dilakukannya ini juga sesuai dengan program gerakan bagi kuota gratis (Greget) DPD PKS Kota Ambon.

“Kita fasilitasi masyarakat untuk gunakan wifi gratis pada saat proses belajar mengajar khusus bagi pelajar dan mahasiswa,” ungkap Saidna, kepada Siwalimanews, melalui telepon selulernya.

Menurutnya, pada situasi pandemi seperti ini proses belajar mengajar bagi para siswa bahkan mahasiswa  masih tetap berlangsung secara daring, sehingga PKS hadir untuk membantu meringankan beban para orang tua untuk dapat memanfaatkan wifi secara gratis.

Kegiatan ini direncanakan dilakukan pada 20 titik yakni, 10 titik di Kecamatan Teluk Ambon dan 10 titik lagi tersebar di Kecamatan Sirimau dan Nusaniwe.

Baca Juga: Maluku Resort Terbakar, 1 Bangunan Cottage Ludes

Sementara reses yang dilakukannya di Desa Poka khususnya RT03/03. Disini  ditemukan berbagai masukan dari masyarakat.

“Banyak yang tanya tentang covid, kemudian mengapa PSBB masih diberlakukan, sampai pada keluhan masyarakat terkait belum mendapatkan bansos dari pemkot maupun dari lembaga lainnya,” ujar Saidna.

Informasi yang diterima kata Saidna, mereka ini sudah menyampaikan semua data yang diminta ke pemerintah desa, namun sejauh ini belum ada tindak lanjutinya, oleh karenannya mereka menyampaikan aspirasi kepada DPRD  untuk diteruskan ke pemkot.

Pada kesmepatan reses itu juga, ia memakainya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak kemudian mencuci tangan dan selalu menggunakan masker.

“Kita tetap mendorong pemerintah agar pandemi covid-19 dapat tertangani dengan baik. Semoga kedepan dalam waktu dekat pandemi ini bisa berkahir di Kota Ambon dan di Maluku pada umumnya,” harap Saidna. (Mg-5)