BUPATI Seram Bagian Barat, Timotius Akerina  berharap kepada kontingen Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) baik kafila, official dan pendamping  untuk menunjukan semangat disiplin yang tinggi saat bertanding di perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Maluku XXIX di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Harapan ini diungkapkan Bupati saat melepas Kontingen MTQ yang berlangsung dilantai III Kantor Bupati, Selasa (15/3).

Dikatakan, dengan semangat SBB Bangkit pemerintah daerah sangat menyabut baik keikutsertaaan para kafilah di Bumi Saka Mese Nusa dalan event tahunan ini.

Untuk itu Bupati harapkan, bagi 41 peserta MTQ yang mengikuti beberapa mata lomba yang ini agar memperoleh nilai yang baik dan sukses, serta dapat mengukir prestasi dan meraih juara di sumua mata lomba.

“Kesiapan, optimisme dan tekad yang bulat harus kita tanamkan pada diri kita khususnya para kontingen. Sebab ini merupakan wujud realisasi pembinaan prestasi Qary dan Qariyah dalam mewujudkan peserta yang potensial, berkarakter yang mampu mengangkat citra seni baca Al-Qur’an di berbagai tingkatan,” terang Akerina.

Baca Juga: Kapolres Silaturahmi dengan Pemda SBB

Dikatakan, MTQ adalah pesta seni baca Alquran yang selalu dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga tingkat nasional bahkan internasional. Untuk itu, kegiatan ini merupakan program nasional yang harus dijunjung dan dapat melahirkan generasi muda yang  pintar dalam melantungkan ayat-ayat suci Alqur’an.

“Selaku pemerintah daerah saya harap para kontinge untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Tunjukan siapa kita tunjukanlah kita daan tak lupa menjunjung tinggi nilai penghormatan kepada orang lain, apalagi ini merupakan ajang pertemuan dan silahturami seluruh Kafilah yang ada di KKT,” harapnya.

Bupati berpesan, kepada para Kafilah agar manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi yang tinggi, agar memberikan kebanggaan tersendiri dan juga mengharumkan nama baik SBB. Sebabnya iti seluruh Kafilah Official ddan para pendamping agar menunjukkan semangat dan disiplin yang tinggi saat bertanding.

Ditegaskan, apabila nantinya dalan ajang akbar ini belum mendapatkan hasil yang maksimal jangan berputus asa, terus belajar dengan tekun, agar menjadi satu tim yang solid dan kompak untuk meraih prestasi yang membanggakan serta menjaga kekompakan nama baik Bumi Saka Mese Nusa. (S-48)