Agustus, Indonesia Produksi Kalung Anti Corona

JAKARTA, Siwalimanews – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memastikan, akan memproduksi secara massal  kalung anti virus corona berbahan dasar dari minyak kayu putih pada bulan Agustus mendatang.

“Produk ini akan diproduksi oleh Kementerian Pertanian. Ini antivirus hasil penelitian, eucalyptus, pohon kayu putih ini bisa mematikan corona sesuai hasil lab kita. Bulan depan ini sudah diperbanyak,” tandas Mentan usai menemui Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Kantor Kementerian PUPR, Jumat (3/7).

Dijelaskan, dari 700 jenis, ada 1 yang bisa mematikan corona, ini sesuai hasil lab  dan hasil lab ini untuk antivirus, dan pihaknya meyakini itu.

Jika kalung antivirus ini dipakai selama 15 menit, maka bisa membunuh 42% virus corona. Jika dipakai 30 menit maka dia bisa 80%

“Selain kalung, kita juga telah buat minyak eucalyptus yang dikemas dalam bentuk roll on,” ungkap Mentan.

Untuk diketahui, rombongan Kementan saat menyembangi Kantor Kementerian PUPR seluruhnya terlihat mengenakan kalung antivirus corona tersebut. Bahkan kalung itu juga dibagikan kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan para pejabat eselon I di kementerian itu. (S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *