AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD  Provinsi Maluku dari PPP, Rofik Akbar Affifudin menyatakan kesiapan dirinya untuk bertarung dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ambon 2024.

“Saya siap bertarung sebagai salah satu calon di Pilwakot 2024 mendatang. Untuk konstalasi politik 2024, meskipun waktunya masih panjang, namun kalau ditanya siap tentu saya siap untuk maju,” ungkap Affifudin kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Selasa (9/3).

Momen Pilwalkot kata Affifudin, masih tersisa tiga tahun lebih, untuk itu waktu tersisa ini akan digunakan untuk melakukan konsolidasi terhadap berbagai komitmen yang akan dilakukannya kepada masyarakat Kota Ambon.

“Sebagai anggota DPRD dari dapil Kota Ambon, saya punya jaringan yang harus bisa dikomunikasikan, terhadap langkah-langkah yang akan saya ambil,” ujarnya.

Namun, jelasnya tahun 2024 yang merupakan puncak dari konsolidasi, maka iaa tetap akan ikut konstelasi politik itu, entah sebagai calon walikota atau wakil walikota nanti.

Baca Juga: Dinas PUPR Fokus Selesaikan Infrastuktur

Meskipun, ada begitu banyak figur calon yang berproses dalam perhelatan lima tahun ini, namun sebagai seorang politisi, sudah harus berikhtiar untuk bertarung.

“Bagi saya, semua orang punya hak untuk berkonstelasi di 2024. Ruang itu terbuka untuk siapa saja, tinggal kemudian disitu dilakukan komunikasi politik. Tapi kita masih punya waktu yang cukup panjang untuk berproses,” tuturnya.

Pada prinsipnya, semakin banyak figur calon yang bertarung pada pilwakot nanti, maka akan semakin baik, sebab ada banyak pilihan bagi masyarakat kota Ambon, untuk menentukan nasib kota ini lima tahun kedepan.

“Pilihan harus diberikan lebih banyak, sehingga rakyat bisa memilih mana yang pantas untuk menjadi pemimpin di kota ini, yang dapat membawa Kota ini menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (S-51)