AMBON, Siwalimanews – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku terus memberikan modal usaha bagi 15 pedagang kecil dari keluarga prasejahtera di Kota Ambon, Minggu (28/6).

Bantuan yang diberikan di beberapa lokasi yang berbeda, lima orang di kampung Kembang Buton Desa Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, satu  orang di Waihaong, satu orang di Amantelu, satu orang di Arbes, satu orang di lorong Amalatu, tiga orang di Batu Merah, serta tiga orang di Kahena, Desa Batu Merah.

“Sebelumnya satu minggu yang lalu kita memberikan bantuan modal usaha untuk 22 pedangan kecil dan hari ini kita memberikan modal usaha untuk 15 pedangan kecil dari program sahabat Usaha Mikro Indonesia (UMI) hingga saat ini sudah 37 pedagang kecil yang kami telah berikan modal usaha di  Kota Ambon,” ungkap Kepala Cabang ACT Maluku, Wahab Loilatu, dalam releasenya, yang diterima Siwalima, Senin (29/6).

Dikatakan, bantuan modal usa­-ha ini untuk membantu pedagang kecil dari keluarga pra sejahtera yang kehabisan modal usaha di masa  pandemi Covid-19.

“Bantuan modal usaha ini dalam bentuk uang cash sebanyak  Rp 500 ribu yang kita berikan, meskipun kecil semoga dapat membantu sistem ekonomi keluarga pra sejahtera di tengah pandami covid-19 ini,” ujarnya.

Baca Juga: DPRD Maluku Dukung Penambahan 6 Kontainer Tol Laut

Ati Bone,  salah satu penerima manfaat yang kesehariannya hanya berjualan kue di Jl. Wara Desa Batu Merah merasa se­-nang dan terharu mendapatkan bantuan modal usaha.

“Terima kasih sudah memberikan saya uang bantuan ini, awalnya saya tidak menyangka mendapatkan modal ini kerena di masa pandemi ini yang sangat sulit ini mana ada yang memberikan kami modal usaha secara cuma-cuma, tetapi alhamdulillah ACT memberikan saya modal usaha, semoga para donatur diberikan rezeki dan kesehatan dari Allah SWT,” ujarnya. (S-16)