MASOHI, Siwalimanews – Bupati Maluku Tengah (Mal­teng) Tuasikal Abua menegaskan semangat peringatan HUT ke- 75 RI tahun ini harus memberikan semangat tinggi guna membangun bangsa Indonesia terlebih Kabupaten Maluku Tengah.

“Dirgahayu bangsaku, dirga­hayu negeriku, semangat peri­-ngatan HUT ke-75 kemerdekaan bangsa Indonesia mesti menye­mangati kita semua tanpa kecuali untuk memajukan bangsa dan negara tercinta terlebih daerah kabupaten Maluku tengah,” tandas Bupati dalam sambutan­nya, disela-sela acara ramah tamah peringatan HUT RI ke- 75 di Baileo Soekarno Masohi, Senin (17/8).

Bupati menjelaskan, kemerde­kaan bangsa Indonesia yang kurang lebih rela berlangsung selama 75 tahun ini, harus benar-benar berdampak pada peningkatan kualitas hidup rakyat. Peningakatan kualitas hidup tidak hanya nenjadi bagian dari tanggung jawab pemerintah semata, namun juga tanggung jawab bersama seluruh elemen yang ada.

“Memajukan bangsa dan negara adalah tanggung jawab kita bersama, tidak semata-mata hanya bagian dari tanggung jawab pemerintah semata. Kualitas kehidupan berbangsa hari ini harus terus kita tingkatkan ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Dikatakan, sejalan dengan Tema nasional peringatan HUT RI ke-75 tahun ini yang adalah Indonesia Maju, maka sudah tentu semua elemen harus bekerja sama, bersinergi melakukan perubahan,inovasi guna mengalami kemajuan yang diharapkan.

Baca Juga: PKS Maluku Gelar Upacara Bendera

“Dengan semangat peringatan HUT RI ke 75 tahun ini,serta dengan sinergitas dan kerjasama, serta kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan dan seluruh anjuran yang ada, niscaya Maluku tengah akan bisa bebas dari pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini,” katanya. (S-36)