Abua Harap OPD Bersinergi dengan DPRD

MASOHI, Siwalimanews – Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua meminta seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dapat bersinergi dengan DPRD Malteng periode 2019-2024.

Harapan bupati Malteng dua periode itu disampaikan dalam pidatonya pada Rapat Pari­purna DPRD dengan agenda Pelantikan Pimpinan DPRD definitif, Selasa (5/11).

Abua menjelaskan, DPRD dan pemerintah daerah adalah pelaksana pemerintahan yang bertanggung jawab melaksa­nakan tugas pembangunan dan pelayanan masyarakat di daerah.

“Kita adalah mitra kerja yang bertanggung jawab melaksana­kan pemerintahan di daerah. Rencana pembangunan yang dirancang dan dikerjakan tanpa didukung dengan sinergitas dan kerja sama yang baik antara pemeritah dan DPRD maka target dan rencana pembangunan kita tidak akan tercapai. Olehnya, saya meminta dan mengharapkan seluruh OPD bersinergi dengan DPRD,” tandasnya.

Dikatakan, pemerintah serta seluruh masyarakat Malteng baru saja dianugerahi rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa atas pertambahan setahun usia baru bagi Kota Masohi, ibukota Kabupaten Malteng menjadi 62 tahun, pada Minggu (3/11), sehingga diharapkan dapat menjadi penyemangat.

“Momentum hut ini mestinya menjadi penyemangat agar melaluinya semua pihak elemen bergotong royong bahu membahu membangun Maluku Tengah yang lebih maju dan damai serta berkeadilan bagi semua warga masyarakat, meski kita sedang diberi cobaan dari Tuhan pencipta alam semesta dimana sebagian wilayah kita digucang bencana gempa yang mengakibatkan puluhan ribu warga kita di Salahutu, Leihitu dan Pulau Haruku mengungsi. Banyak orang sampai sekarang masih memilih tinggal di pengungsian,” ujarnya.

Bupati optimis sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif secara otomatis akan memberikan dampak positif bagi penyeleng­garaan pemerintahan pembagunan dan pelayanan masyarakat.

“Tentu melalui kerja sama dan sinergitas legislatif dan eksekutif akan memberikan dampak positif untuk menunjang tata kelola pemerintahan yang baik sehingga penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pelayanan publik dapat berjalan lancar,” tandasnya.

Untuk diketahui Pimpinan DPRD Malteng yang dilantik yakni Ketua Fatzah Tuankotta (Nasdem), Herrymen Carl Haurissa (Gerindra) dan Demia­nus Hattu (PDIP) selaku wakil ketua. (S-36)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *